Baru saja menayangkan episode perdana pada Sabtu (10/10), anime Taisou Samurai telah mengungkapkan judul lagu pembukanya (OP theme), Shanghai Honey. Seperti apa lagu pembuka atau opening dan penutup atau ending lagu anime Taisou Samurai? Yuk, kita cari tahu bersama!

Shanghai Honey, OP Theme Anime Taisou Samurai

Melalui akun Twitter resmi anime Taisou Samurai mengumumkan bahwa versi cover dari lagu Shanghai Honey terpilih menjadi lagu pembuka anime. Aslinya, lagu tersebut dibawakan oleh grup populer dari Jepang, yaitu Orange Range pada tahun 2003.

taisou samurai op 2

Lagu Shanghai Honey versi cover tersebut dibawakan oleh ketiga pengisi suara (seiyuu) untuk karakter utama dalam anime: Namikawa Daisuke (Aragaki Shotaro), Ono Kensho (Leonardo), dan Kaji Yuuki (Minamino Tetsuo). Dalam video klip tersebut, ditemukan sedikit referensi dari pertunjukan kabaret Honey Bee Inn yang terdapat pada game Final Fantasy VII Remake.

Lagu Penutup, Yume Jyanai oleh Hatena

Di sisi lain, lagu penutup (ED theme) untuk anime Taisou Samurai adalah 「夢?」 (Yume Jyanai). Lagu tersebut dibawakan oleh grup Hatena, dan menjadi major debut singlenya yang akan dirilis pada 15 November 2020. Seperti apa lagu ending-nya. Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya!

Tentang Taisou Samurai

taisou samurai poster

Berlatarkan pada tahun 2002, ketika tim atlet senam pria Jepang sedang mengalami masa kejayaan, Aragaki Shotaro merupakan mantan atlet yang berdedikasi pada kegiatan gimnastik.

Shotaro berlatih keras setiap harinya, sampai pada suatu hari ia disuruh untuk pensiun dari dunia gimnastik oleh pelatihnya. Shotaro yang kecewa dipertemukan oleh putri dari sang pelatih, Aragaki Rei. Saksi dari perubahan hidup Aragaki yang dimulai dari pertemuan itu.

Anime tersebut dibuat berdasarkan ide cerita dari Snack Mary dan diproduksi oleh Studio MAPPA. Sang sutradara Hisatoshi Shimizu, penyelia naskah Murakoshi Shigeru, dan desainer karakter Fukugawa Kazumi pernah terlibat dalam pengerjaan anime Zombie Land Saga.

Selain Namikawa, seiyuu kenamaan lainnya yang terlibat dalam anime tersebut antara lain; Honnizumi Rina, Mizuki Nana, dan Ono Daisuke.

Contributor
Do you like Ghina Safira's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio