Anime Summer Time Rendering Ungkap Jadwal Rilis dan Video Promosi Baru

Nadia Theresa Johari
anime summer time rendering
©田中靖規/集英社・サマータイムレンダ製作委員会

Pada Minggu (19/12), melalui acara Jump Festa ’22 yang diadakan oleh Shueisha, pihak produksi adaptasi anime Summer Time Rendering mengumumkan sejumlah detail terbaru terkait perilisan anime tersebut.

Adapun detail terbaru tersebut adalah jadwal rilis, poster visual, dan juga video promosi terbaru.

Rencananya, anime ini akan memiliki 25 episode dan menampilkan keseluruhan cerita dalam serial manganya. Serial anime yang satu ini akan tayang mulai pada April 2022 mendatang.

Pengisi suara anime Summer Time Rendering

Melalui acara ini pula, sebanyak tiga pengisi suara diumumkan akan berpartisipasi dalam produksi anime yang satu ini. Ketiga pengisi suara tersebut adalah Natsuki Hanae, Anna Nagase, dan Saho Shirasu.

Hanae akan menjadi pengisi suara dari karakter utama dalam manga tersebut, yaitu Shinpei Ajiro.

Di sisi lain, Nagase akan menyuarakan Ushio Kofune, teman Shinpei yang meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di laut, dan Shirasu akan menjadi pengisi suara dari Mio Kofune, adik Ushio.

Sutradara dan staf

anime summer time rendering
Poster promosi kedua untuk anime Summer Time Rendering. | ©田中靖規/集英社・サマータイムレンダ製作委員会

Sutradara dari film anime ternama Children of the Sea, Ayumu Watanabe, akan menyutradarai anime yang satu ini dan diproduksi oleh studio OLM.

Adapun sejumlah staf inti yang juga terlibat dalam produksi anime ini adalah Hiroshi Seko sebagai penulis skrip dan menangani series composition, serta Miki Matsumoto sebagai desainer karakter.

Salah satu staf lainnya yang ikut menggarap anime ini adalah Kusanagi sebagai staf yang menangani art. Tiga komposer dari serial gim NieR, yaitu Keiichi Okabe, Ryuichi Takada, dan Keigo Hoashi menangani musik dari anime ini di studio MONACA.

Para penonton dari luar Jepang tidak perlu khawatir akan ketinggalan anime yang satu ini. Pasalnya, Summer Time Rendering juga akan ditayangkan oleh layanan streaming Disney+ secara eksklusif di Jepang dan seluruh dunia.

Tentang Summer Time Rendering

anime summer time rendering
Sampul format tankobon untuk manga Summer Time Rendering jilid satu. | © SHUEISHA Inc.

Summer Time Rendering adalah sebuah serial manga bergenre suspense yang ditulis dan diilustrasikan oleh mangaka Yasuki Tanaka. Serial ini ditayangkan dalam majalah komik digital milik Shueisha, Shounen Jump+, sedari Oktober 2017 hingga Februari 2021.

Keseluruhan cerita dalam serial ini telah dikompilasikan dalam 13 volume tankobon.

Karya manga yang satu ini bercerita mengenai seorang pemuda bernama Shinpei Ajiro yang kembali ke kampung halamannya di kota Wakayama di Hitogashima setelah mendengar kabar duka dari salah satu teman masa kecilnya, Ushio. Shinpei juga akan berkumpul bersama dengan keluarga dari teman masa kecilnya itu di sana.

Pemakaman Ushio berlangsung tanpa kekurangan suatu apa pun, namun sebuah hal misterius perlahan muncul di Hitogashima. Shinpei pun bergegas untuk memecahkan misteri yang ada di pulau tersebut.

Selain mendapatkan adaptasi anime, rencananya manga ini akan mendapatkan adaptasi live action. Sebuah real escape game yang terinspirasi dari serial ini pun juga akan segera direalisasikan.