Pada Oktober 2020 lalu, dalam gelaran Netflix Anime Festival, ada banyak program anime original yang diumumkan untuk rilis pada tahun 2021. Salah satunya adalah Yasuke, sebuah serial anime original mengenai samurai dengan latar belakang yang berbeda.

Dalam pengumuman yang dirilis pada Selasa (9/3), staf produksi anime tersebut mengumumkan sejumlah detail, seperti tanggal rilis dan jumlah episode.

Serial anime original produksi Netflix, Yasuke, akan segera dirilis pada 29 April 2021 dan dapat disaksikan oleh para penggemar anime di seluruh dunia. Sementara itu, berbeda dengan program anime lainnya, Yasuke hanya akan memiliki enam episode.

Sinopsis anime Yasuke

Melalui kesempatan ini, staf produksi Yasuke juga membeberkan detail lebih lanjut terkait cerita yang diangkat dalam Yasuke.

Pada awal pengumuman serial ini, kita hanya mengetahui bahwa tokoh utama anime ini terinspirasi dari tokoh sejarah bernama Yasuke, seorang samurai yang memiliki latar belakang dari Afrika, yang bekerja di bawah Oda Nobunaga. Kini, kita dapat tahu lebih lanjut tentang cerita dalam serial ini.

anime netflix yasuke

Anime Yasuke yang akan tayang di Netflix dalam waktu dekat ini berlatarbelakang negeri Jepang pada masa feodal yang dipenuhi dengan sihir dan sejumlah teknik mekanisme. Yasuke, seorang ronin ternama, kesulitan untuk memiliki hidup yang damai setelah terlibat dalam sejumlah peristiwa kekerasan di masa lalu.

Namun, ketika sebuah desa menjadi pusat dari pergolakan sosial yang disebabkan oleh para daimyo yang memperebutkan kekuasaan, Yasuke harus kembali mengangkat pedangnya dan membawa seorang anak misterius yang juga menjadi target kekerasan para daimyo. Dari sinilah cerita tentang Yasuke, seorang samurai pertama dari Afrika yang bekerja di bawah Oda Nobunaga, dimulai.

Sutradara dan staf yang akan terlibat

Seperti yang telah diumumkan dalam gelaran Netflix Anime Festival pada Oktober 2020 lalu, serial anime Yasuke akan disutradarai oleh LeSean Thomas. Selain sebagai sutradara, Thomas juga didapuk sebagai kreator dan produser eksekutif. Serial ini akan menjadi proyek selanjutnya bagi studio yang menggarap Jujutsu Kaisen dan musim keempat Attack on Titan, yakni Studio MAPPA.

Adapun jajaran staf yang ikut terlibat dalam produksi serial anime Yasuke adalah Takeshi Koike sebagai desainer karakter dan Flying Lotus sebagai produser eksekutif serta komposer musik. Hingga saat ini, pengisi suara yang diketahui akan terlibat dalam Yasuke adalah Lakeith Stanfield yang akan menyuarakan sang tokoh utama, Yasuke.

Nawala Karsa NK Kurio