Semenjak COVID-19 melanda Jepang, berbagai tempat telah menawarkan tempat bagi para pekerja di Jepang untuk bekerja di sana. Sembari perusahaan mereka mengharuskan para pegawai untuk bekerja dari rumah. Taman hiburan Yomiuriland di Tokyo pun juga mengikuti tren ini dengan program baru bernama Amusement Workation.

Program Yomiuriland, Amusement Workation

Pada tanggal 15 Oktober 2020 lalu, taman hiburan Yomiuriland mengadakan sebuah program baru bernama Amusement Workation. Program ini memungkinkan para pekerja untuk dapat melakukan pekerjaan mereka di area taman hiburan tersebut, seperti di area resort, gondola, atau bahkan di dalam kincir ria, dengan sebuah router Wi-Fi. Pilihan tempat bekerja ini dapat menawarkan nuansa berbeda untuk para pegawai kantoran yang bosan bekerja dari rumah.

Testimoni Pekerja Program Amusement Workstation dari Yomiuriland

Sejak program ini dibuka untuk umum, sudah ada 10 pegawai yang mengikuti program ini dan bekerja dari taman hiburan Yomiuriland. Salah satunya adalah Tatsuki Yamamoto, presiden dari perusahaan solusi IT, Fleq. Pria berumur 47 tahun ini rupanya menyukai ide dari program Amusement Workation. “Saya suka bekerja di luar ruangan,” katanya. “Ini adalah ide yang bagus dan terasa hebat.”

Dilansir dari Japan Times, Yamamoto juga mencoba untuk melakukan telekonferensi dengan para pegawainya dari dalam kincir ria di Yomiuriland. Ia juga sempat memberikan pemandangan dari atas kincir ria kepada para pegawainya melalui laptop pribadinya. Namun, ia tidak dapat berkonsentrasi dengan mudah sewaktu mengikuti telekonferensi dari dalam kincir ria.

“Saya tidak tahu harus berfokus ke pemandangannya atau pekerjaan saya,” ujar Yamamoto.

Pekerjaan dengan Suasana Taman Hiburan

Para pekerja yang ingin merasakan suasana baru dengan bekerja dari taman hiburan Yomiuriland dapat membayar sebesar 1.900 yen masing-masing saat bekerja di hari Senin – Jumat dan sebesar 2.000 yen di akhir pekan atau hari libur. Biaya yang dikeluarkan tersebut telah termasuk biaya akses ke are taman hiburan dan kolam renang, listrik, router Wi-Fi, satu jam mengendarai kincir ria, parkir gratis, serta tiket gratis untuk masuk ke pemandian umum Oka no Yu di luar area taman hiburan.

Nawala Karsa NK Kurio