Setiap tahunnya, cabang rumah kopi Starbucks di Jepang selalu mengeluarkan menu-menu unik yang sesuai dengan musim tertentu. Salah satu menu musiman yang dijual dalam waktu terbatas yang terkenal dari Starbucks Jepang adalah minuman Frappuccino berwarna merah muda dengan bahan bunga sakura, yang mana sangat identik dengan datangnya musim semi di Jepang.

Menu Minuman Spesial Sakura Fuwari dari Starbucks di Jepang

Minuman dengan bahan utama bunga sakura ini biasanya selalu dipasangkan dengan bahan yang berbeda-beda setiap tahunnya. Pada musim semi 2021 ini, Starbucks Jepang menawarkan varian terbaru untuk minuman Sakura Frappuccino mereka, yaitu Sakura Fuwari Berry Frappuccino dan Sakura Fuwari Berry Milk Latte.

Dapat dilihat bahwa kedua menu utama tersebut memiliki kata fuwari di dalamnya. Fuwari adalah sebuah kata dalam bahasa Jepang yang berarti keringanan yang terasa lembut. Ini dapat mengartikan bahwa kedua minuman tersebut akan berfokus pada kelembutan yang terasa dalam rasa yang ditinggalkan dedaunan dan bunga dari pohon sakura di dalamnya.

Dua Menu yang Berbeda

Kedua minuman “fuwari” ini dikatakan akan mengombinasikan rasa sakura dengan “dua macam rasa asam dan manis dari buah beri”. Berikut adalah deskripsi singkat tentang Sakura Fuwari Berry Frappuccino dan Sakura Fuwari Berry Milk Latte.

Menu Sakura Fuwari Berry Frappuccino merupakan sebuah minuman yang terdiri dari campuran saus stroberi sakura dan susu sebagai bahan dasarnya, serta dilengkapi dengan panna cotta raspberry. Bagian atas minuman tersebut dibubuhi stroberi dan remahan spons dengan rasa sakura dan vanilla kering yang telah dibekukan sebelumnya. Minuman ini menawarkan lima persen dari jus stroberi dan raspberry.

Menu selanjutnya, yaitu Sakura Fuwari Berry Milk Latte merupakan minuman yang berbeda dengan Sakura Fuwari Berry Frappuccino. Jika Sakura Fuwari Berry Frappuccino adalah minuman dingin, Sakura Fuwari Berry Milk Latte merupakan minuman hangat yang terdiri dari susu hangat dan saus stroberi sakura.

Minuman ini memiliki paling tidak lima persen jus stroberi. Oh iya, saus stroberi sakura yang digunakan dalam kedua minuman ini terbuat dari jus stroberi dan bubuk bunga sakura.

Tersedia Dalam Waktu Terbatas

Minuman Sakura Fuwari Berry Frappuccino dan Sakura Fuwari Berry Milk Latte telah tersedia di Jepang mulai dari tanggal 15 Februari. Namun, kedua minuman ini memiliki batas waktu yang berbeda. Sakura Fuwari Berry Frappuccino yang dibandrol seharga 590 yen untuk ukuran tall dapat dibeli hingga 13 April.

Sementara Sakura Fuwari Berry Milk Latte yang memiliki kisaran harga 450 – 570 yen untuk berbagai ukuran dapat dibeli hingga 16 Maret 2021.

Menu Sakura Lainnya di Starbucks Roastery

Semenjak Starbucks Roastery dibuka di Tokyo, Jepang, ada semakin banyak lagi varian rasa minuman dan kudapan dari Starbucks yang terbuat dari bunga sakura untuk menyambut musim semi 2021. Tidak hanya makanan dan minuman, mereka juga menawarkan koleksi gelas dan tumbler edisi spesial musim semi di Jepang.

Dalam toko roti Princi di Starbucks Roastery, tersedia berbagai kue gaya Italia yang terbuat dari bunga sakura. Ada sakura cupola, sakura cornetti, sakura torta, dan sakura maritozzo. Tersedia juga minuman eksklusif lainnya seperti kopi macchiato dengan rasa sakura yang dibandrol seharga 900 yen dan menu Teavana atau teh dari Starbucks yang memiliki bahan utama bunga sakura seperti Teavana Cream Soda Sakura, Blossoming Sakura, dan masih banyak lagi.

Apakah kalian penasaran mencoba berbagai menu berbahan bunga sakura dari Starbucks Jepang ini?

Nawala Karsa NK Kurio