Siapa yang tidak tahu serial franchise Hello Kitty? Maskot kucing produksi perusahaan maskot Sanrio ini telah mendunia dan dikenal sebagai salah satu ikon kucing imut asal Jepang. Karena itu, Hello Kitty telah menjadi salah satu serial franchise dengan produk terbanyak. Kini, Doutor Coffee hadir untuk menambah daftar produk Hello Kitty dengan menu terbaru mereka.

Hello Kitty Kolaborasi dengan Doutor Coffee

Baru-baru ini, serial franchise Hello Kitty berkolaborasi dengan perusahaan kopi asal Jepang, Doutor Coffee. Kolaborasi mereka terdapat dalam menu terbaru yang terbuat dari makanan favorit Hello Kitty, yaitu apel. Total terdapat empat menu baru yang terinspirasi dari Hello Kitty dan juga ada merchandise Hello Kitty lainnya yang dijual di berbagai cabang rumah kopi tersebut.

Menu Kopi dan Es Teh Spesial

Seperti yang telah tertulis di atas, ada empat macam menu baru rumah kopi tersebut yang terinspirasi dari Hello Kitty yang terbuat dari bahan dasar yang sama, yaitu apel. Jika kalian penasaran dengan menu rumah kopi yang terbuat dari apel, Doutor Coffee punya jawabannya.

doutor coffee hello kitty

Pertama, ada menu minuman kopi susu yang memiliki nama Japan-Grown Apple Café Au Lait. Minuman ini terbuat dari apel yang diproduksi di prefektur Aomori. Prefektur dari Jepang ini terkenal dengan produk apelnya. Apel yang ada dalam menu ini dimasukkan dalam kopi susu serta tercampur dengan kental manis, susu segar, saus apel, dan krim kocok. Hal ini menciptakan sebuah menu dengan rasa yang unik.

Ada pula minuman selanjutnya dari hasil kolaborasi spesial ini, yaitu Japan-Grown Apple Tea. Menu ini merupakan minuman yang terbuat dari campuran jus apel dan resep es teh original dari Doutor. Minuman yang juga akan dilengkapi dengan potongan buah apel dan saus apel yang sama dengan menu Japan-Grown Apple Café Au Lait.

Kedua menu minuman ini tersedia dalam ukuran medium dan dapat disajikan hangat atau dingin. Keduanya juga datang dengan bonus khusus dari kolaborasi ini. Bonus itu berupa minuman yang disajikan hangat akan memiliki sleeve spesial. Serta ada juga minuman dingin akan disertai sebuah sedotan tebal spesial kolaborasi dengan berwarna merah.

Japan-Grown Apple Café Au Lait dibanderol seharga 420 yen untuk diminum di tempat dan 412 yen jika pembeli ingin membawa pulang minuman tersebut. Sementara itu, Japan-Grown Apple Tea dijual seharga 380 yen untuk diminum di tempat dan 373 yen untuk dibawa pulang.

Menu Makanan Spesial Hello Kitty

Selanjutnya, ada pula menu makanan yang tersedia dalam waktu terbatas di Doutor Coffee yang terinspirasi dari Hello Kitty. Kedua menu tersebut adalah menu pastry yang menghadirkan rasa apel di dalamnya, yaitu potongan pai apel dan sebuah kue waffle dengan apel dan krim custard.

doutor coffee hello kitty

Potongan pai apel yang disajikan oleh Doutor Coffee ini dikatakan merupakan sebuah resep dari ibu Hello Kitty. Pai apel yang nampaknya memiliki tekstur renyah dan berisi potongan buah apel ini dijual seharga 420 yen atau 412 yen untuk para pengunjung yang ingin membawa menu ini untuk dimakan di rumah.

Sementara itu, potongan kue waffle dengan potongan buah apel dan krim custard yang memiliki tekstur yang renyah di luar namun lembut di dalam ini dijual seharga 280 yen. Pengunjung dapat membayar 275 yen saja jika ingin membawanya pulang.

Merchandise Lainnya

Selain empat menu di atas, pihak Doutor Coffee dan Hello Kitty juga menjual berbagai macam merchandise Hello Kitty lainnya. Sebut saja gantungan kunci, tote bag, tas drawstring, tabung kaleng, dan gelas kopi yang dapat dibeli oleh pelanggan. Pelanggan yang membeli sejumlah merchandise Hello Kitty di atas akan mendapatkan bonus berupa lima bungkus kecil kopi instan Doutor atau tiga bungkus individu kopi Doutor.

doutor coffee hello kitty

Sebuah kejutan untuk para pelanggan yang membeli sejumlah menu Hello Kitty dengan total harga 600 yen di Doutor Coffee juga telah disiapkan. Para pelanggan yang memenuhi syarat tersebut akan diberikan sebuah scratch card, sebuah kartu yang dapat digosok untuk mengetahui hadiah apa yang akan didapatkan. Jika pelanggan mendapatkan kartu dengan tanda pemenang, mereka akan berkesempatan mendapatkan boneka, tas belanja, atau gantungan kunci Hello Kitty.

Sama seperti acara kolaborasi lainnya, kolaborasi Hello Kitty dan Doutor Coffee juga diadakan dalam waktu terbatas. Menu kolaborasi ini akan terus berlanjut hingga tanggal 11 Januari 2021 dan merchandise Hello Kitty dan Doutor Coffee hanya akan tersedia selama masih ada stok. Jika kalian penggemar Hello Kitty, tentunya kolaborasi ini sayang untuk dilewatkan.

Nawala Karsa NK Kurio