Hampir memasuki 2 tahun, Shonen Jump kehadiran manga yang sedang populer dan banyak penggemarnya. Manga tersebut berjudul Chainsaw Man. Karena penasaran dan banyak teman-teman yang membaca ini, akhirnya saya pun ikut membaca Chainsaw Man dari awal.

Kesan Pertama Saat Membaca Manga Chainsaw Man

Chainsaw Man Manga

Chainsaw Man adalah manga karya Tatsuki Fujimoto yang diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Jump sejak Desember 2018. Manga ini masih berlanjut hingga sekarang (17/10) dan telah mencapi chapter 89.

Chainsaw Man diawali dengan karakter utama bernama Denji dengan hewan peliharaannya bernama Pochi. Manga ini juga sedikit menceritakan masa lalu dan kesulitan yang dihadapi Denji untuk bertahan hidup. Begitu juga dengan keberadaan sosok Devil di dunianya.

Karena suatu hal, Denji mendapatkan kekuatan Devil dari hewan peliharaannya dan berubah menjadi sosok bernama Chainsaw Man. Di awal pertarungannya, saya melihat sebuah pertarungan seru Denji menghadapi makhluk zombie yang jumlahnya sangat banyak. Adegan tersebut digambar dengan sangat bagus dan eksekusi bagaimana Denji menghadapi mereka sangat seru hingga saya tidak bisa stop membacanya hanya dengan 1 chapter saja. Vrooom Vrooooom Vroooooooom!

Setelah itu, cerita dilanjutkan dengan sebuah agensi dimana mereka membasmi semua Devil dengan menggunakan kekuatan kontrak dari Devil. Plot cerita juga menjelaskan bagaimana Denji untuk terus hidup meraih mimpinya dan juga sebagai anggota di agensi tersebut.

Chainsaw Man Manga
Vrooom Vrooooom Vroooooooom

Everything so good and i can’t stop! Berawal hanya baca beberapa chapter saja, akhirnya saya justru membaca terus manga Chainsaw Man hingga chapter terbaru, yaitu chapter 89. Pasti bukan saya saja yang tidak bisa stop ketika pertama kali membaca manga Chainsaw Man. Manga ini memiliki cerita yang seru, pertarungan mendebarkan, brutal dan plot twist pada masing-masing karakter.

Rasanya Seperti Membaca Manga Gantz

Membaca dan mengikuti serial manga Chainsaw Man mengingatkan saya saat membaca manga Gantz karya Hiroya Oku. Cerita yang seru, pertarungan brutal serta plot twist pada karakternya, kedua manga tersebut memiliki elemen-elemen yang sama.

Chainsaw Man dan Gantz sama-sama mengharuskan para karakter membasmi Devil atau monster yang bisa membuat mereka mati. Gantz mengharuskan para karakter harus menghadapi monster-monster aneh dalam batas waktu tertentu dengan perlengkapan senjata canggih untuk bisa hidup di hari esok.

Gantz

Sementara Chainsaw Man mengharuskan para agensi termasuk Denji untuk membasmi Devil mempertaruhkan nyawa mereka dengan melakukan kontrak dengan Devil. Karena elemen seperti itulah yang membuat kedua manga tersebut sangat seru.

Chainsaw Man Manga Power

Plot Twist pada Karakter

Beberapa waktu yang lalu, sempat heboh manga Chainsaw Man dari reaksi para penggemar di salah satu chapter. Para penggemar kesal karena salah satu karakter yang mendapat perhatian lebih bahkan masuk dalam voting karakter favorit, justru mendapatkan jatah plot twist.

Saya pribadi juga kaget, karakter tersebut mendapatkan jatah “itu” dari sang mangaka. Meskipun masih banyak karakter sebelumnya yang mengalami nasib sama seperti dia. Tapi reaksi untuk dia benar-benar diluar dugaan. Karena sosok dirinya menjadi sangat penting, tidak hanya bagi Denji bahkan juga berpengaruh bagi para pembaca. Bahkan banyak yang menyebut bahwa sang karakter utama Denji disebut sebagai simp atau cowok bucin yang terlalu manja terhadap seorang cewek.

Jika membahas mengenai Gantz, serial ini juga memiliki plot twist yang sama dengan Chainsaw Man. Mengingat kedua manga tersebut, para karakter bisa saja harus mengalami nasib buruk dan pembaca tidak bisa melihatnya di chapter selanjutnya.

Elemen seperti ini membuat ekspektasi saya terhadap manga Chainsaw Man semakin tinggi dan mulai menyukai serialnya. Saya kini menjadi salah satu orang-orang yang sudah tidak sabar menunggu chapter barunya.

Nawala Karsa NK Kurio