Dalam acara pembukaan dari gelaran Gunpla Expo Tokyo 2020, telah diumumkan jadwal film ketiga dari lima film kompilasi serial anime Gundam Reconguista in G, Gekijouban Gundam G no Reconguista III: Uchuu Kara no Isan (The Legacy of Space). Film tersebut akan dirilis pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Sama seperti dua film sebelumnya, film anime Gekijouban Gundam G no Reconguista III: Uchuu Kara no Isan (The Legacy of Space) masih disutradarai oleh Yoshiyuki Tomino dan diproduksi di studio animasi Sunrise. Selain menjabat sebagai sutradara, Tomino juga menjadi penulis skrip untuk film ini. Staf lainnya yang terlibat dalam serial film kompilasi Gundam Reconguista in G ini adalah Yugo Kanno sebagai komposer musik.

Sejauh ini, film pertama dan kedua dari kompilasi serial Gundam Reconguista in G telah dirilis. Film pertamanya, Gekijouban Gundam G no Reconguista I: Ike! Core Fighter! (Go! Core Fighter!) telah dirilis pada November 2019 lalu di Jepang. Film ini ditayangkan di 22 teater di Jepang selama dua minggu dan mendapat posisi pertama dalam tangga box office Jepang selama masa penayangannya. Sementara itu, film keduanya, Gekijouban Gundam G no Reconguista II: Bellri Gekishin, telah dirilis pada Februari 2020 lalu.

Tentang Gundam G no Reconguista

film gundam g reconguista

Gundam G no Reconguista atau Gundam Reconguista in G adalah sebuah serial animasi yang merupakan seri ke-13 dari serial Gundam milik studio animasi Sunrise. Anime yang telah dirilis pada Oktober 2014 lalu dan dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-35 dari serial Gundam ini adalah serial anime Gundam kedua yang digarap oleh Yoshiyuki Tomino semenjak serial Turn A Gundam pada tahun 1999 silam.

Serial ini bercerita mengenai era Universal Century yang telah berakhir dan diganti dengan era Regild Century yang penuh kesejahteraan dan kedamaian. Salah satu sumber daya yang berarti untuk era ini adalah Capital Tower, sebuah elevator luar angkasa yang dapat menghubungkan Bumi dengan luar angkasa. Capital Tower juga menjadi tempat penerimaan Photon Batteries yang menjadi sumber daya yang digunakan Bumi dan menjadi tempat ibadah.

Pada suatu hari setelah sesi latihan, salah satu pemuda calon penjaga Capital Tower, Bellri Zenam, diserang oleh sebuah G-Self Mobile Suit yang kuat. Meskipun tidak pernah bertemu dengan G-Self sebelumnya, Bellri merasakan sebuah koneksi dengan G-Self tersebut dan pengendalinya, Aida Surugan. Tanpa ia sadari, keterlibatannya dengan Surugan membuatnya mengetahui beberapa kebenaran yang belum terkuak sebelumnya yang dapat mengguncang era Reguild Century.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio