Beranda » Ayo Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke Tokoh Anime Saat Hari Anak di Jepang!

Ayo Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke Tokoh Anime Saat Hari Anak di Jepang!

Selamat ulang tahun bagi tokoh anime dan manga yang berbahagia di Hari Anak Jepang, 5 Mei ini! Siapa sajakah mereka yang berbahagia?

Setiap tahunnya, banyak penggemar pop kultur yang merayakan tokoh karakternya pada ulang tahun mereka. Banyak sekali dari mereka yang merayakan ultahnya pada 5 Mei, bertepatan dengan Hari Anak di Jepang sekaligus Golden Week. Siapa sajakah?

5 Mei adalah Hari Anak di Jepang!

tokoh anime 5 mei koinobori

Di Jepang, 5 Mei diperingati sebagai Kodomo no Hi (Children’s Day, Hari Anak) dan merupakan rangkaian hari libur dalam Golden Week. Hari tersebut memiliki makna untuk menghargai keceriaan dan tingkah laku anak-anak yang masih dalam pertumbuhan.

Kodomo no Hi ini biasanya ditandai dengan dipasangnya hiasan layang-layang unik bernama Koinobori. Berbentuk seperti ikan koi, Koinobori Jepang dihias di atas sejenis layangan bernama windsock yang sering terlihat dipasang di lapangan terbang.

Motif ikan koi ini dipercaya orang Jepang dari mitologi Tiongkok bahwa ikan-ikan tersebut adalah perwujudan dari penjelmaan ikan tersebut menjadi naga yang terbang ke langit.

Ucapkan Selamat Ulang Tahun Buat Tokoh Anime pada 5 Mei ini!

Jadi siapakah yang sekarang ini berbahagia di Hari Anak Jepang ini? Mari kita lihat siapa saja mereka…

Monkey D. Luffy (One Piece)

hari anak jepang tokoh anime 5 mei luffy

Di antara NawaReader pasti sudah kenal siapa yang menjadi raja bajak laut masa depan, dong…? Monkey D. Luffy, menurut mangaka One Piece, Eiichiro Oda, terlahir pada 5 Mei ini karena memang sesuai dengan sifatnya yang mudah cerita dan ingin terbawa terus ke petualangannya mengarungi samudera.

Shinnosuke Nohara (Shin-chan)

tokoh anime 5 mei shinchan

Anak kecil yang sangat badung baik di keluarga dan TK Kasukabe, Saitama, ini lahir pada hari tersebut, merupakan anak lelaki pertama dari pasangan Hiroshi dan Misae Nohara. Mempunyai adik bernama Himawari dan anjing bernama Shiro, Shin-chan sudah sangat dikenal oleh penggemarnya di seluruh dunia lewat manga Crayon Shinchan-nya.

Gon Freecss (Hunter X Hunter)

tokoh anime 5 mei gon

Protagonis yang dikenal di franchise Hunter X Hunter ini terkenal memiliki kekuatan Nen yang tidak kalah hebatnya dibanding hunter saingan lainnya. Siapa yang sangka motivasi Gon menjadi hunter demi mencari ayahnya yang hilang akhirnya menjadikannya sebagai hunter terkuat?

Toushirou Hijikata (Gintama)

tokoh anime 5 mei hijikata

Pria lajang dari Gintama yang merupakan mantan wakil komandan Shinsengumi ini sedang berbahagia hari ini dan berharap ingin makan makanan bermayones sebagai impiannya.

Deidara (Naruto)

Salah satu antagonis sentral di Naruto: Shippuden ini sangat populer di kalangan penggemar franchise sendiri. Kemampuan mengubah tanah liat menjadi berbagai bentuk dan memiliki telapak tangan bermulut membuat Naruto dan kawan-kawannya mesti memutar akal untuk mengalahkan Deidara.

Kyouya Hibari (Katekyo Hitman Reborn)

Salah satu fan favorite di Katekyo Hitman! Reborn ini terkenal cuek dengan teman-temannya, namun kemampuan bertarungnya seringkali disegani lawan-lawannya.

Yuno (Hidamari Sketch)

Mungkin beberapa dari NawaReaders pernah mengenal karakter satu ini di Hidamari Sketch, yang manganya karangan Ume Aoki bisa Kamu baca di Indonesia. Gadis suka tidur satu ini memiliki tingkah kekanak-kanakan yang tidak mengherankan sebagai ciri-ciri orang terlahir pada tanggal 5 Mei.

Atsushi Nakajima (Bungou Stray Dogs)

Protagonis handal dari Bungo Stray Dogs ini merayakan ultahnya pada 5 Mei ini. Kira-kira apakah hal yang sering Ia lakukan selagi memperingati ulang tahunnya sembari memecahkan banyak misteri supranatural yang sering Ia temui?

Iori Minase (The [email protected])

hari anak jepang iori idolmaster

Idol legenda yang serba bisa ini merayakan ultahnya hari ini, semoga Ia tetap terus menghibur para penggemarnya!

Nakano Bersaudari (Gotoubun no Hanayome)

hari anak jepang tokoh anime 5 mei gotoubun no hanayome

Tak disangka kembar lima asuhan Fuutarou Uesugi, terdiri dari Ichika, Nino, Miku, Yotsuba, dan Itsuki ini terlahir di tanggal dan tahun yang sama. Bagaimana mereka akan merayakannya bersama-sama?

Siapa Lagi yang Ulang Tahun Hari Ini?

Masih banyak sekali karakter anime dan manga yang muncul di budaya pop Jepang yang penulis lewatkan. Jika NawaReaders punya karakter favorit yang kebetulan hari ini merayakan ulang tahunnya, jangan lupa untuk komentar di fanpage kita di Nawala Karsa, ya!

Loading...