Tom Holland: Spider-Man Pamit Dari MCU

98
0
Tom Holland: Tidak ada lagi Spider-Man di Marvel Cinematic Universe

Kabar kurang mengenakkan hadir bagi para pecinta Marvel Cinematic Universe (MCU). Setelah berbagai rumor yang beredar, film Spider-Man berikutnya dipastikan tidak akan hadir dalam rangkaian film MCU. Hal ini dikonfirmasi oleh sang pemeran, Tom Holland.

“Pada dasarnya, kami telah membuat lima film hebat,” ucap Holland dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly. “Lima tahun yang hebat. Saya menikmatinya. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan? Tapi yang saya tahu adalah bahwa saya akan terus memerankan Spider-Man dan bersenang-senang. Ini akan sangat menyenangkan, namun kami memilih untuk melakukannya.

“Masa depan Spider-Man akan berbeda, tapi itu akan sama keren dan menakjubkannya, dan kami akan menemukan cara baru untuk membuatnya lebih keren lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Presiden Marvel Comics Kevin Feige menyatakan pendapatnya mengenai isu ini kepada Entertainment Weekly. “Saya merasakan rasa syukur dan kegembiraan Spider-Man.”
“Kami harus membuat lima film dalam MCU dengan Spider-Man: dua film mandiri dan tiga dengan The Avengers. Itu adalah mimpi yang tidak pernah terpikir akan terjadi. Itu tidak pernah dimaksudkan untuk bertahan selamanya. Kami tahu ada waktu terbatas sehingga kami dapat melakukan ini, dan kami menceritakan kisah yang ingin kami sampaikan, dan saya akan selalu berterima kasih untuk itu,” urai Feige.

Kabar lepasnya film sang super hero laba-laba ini tidak lepas dari ketidaksepakatan antara Disney, pemilik Marvel, dan Sony Pictures, pemegang lisensi film tersebut sejak tahun 1998. Sempat dirumorkan akan kembali memproduksi bersama, nyatanya kedua belah pihak tak kunjung menemui kesepakatan.

Sebelum adanya kesepakatan baru, Spider-Man tidak akan muncul di film-film MCU berikutnya. Sebaliknya, film Spider-Man berikutnya tidak akan memunculkan karakter MCU.

Sebelumnya, Marvel dan Sony Pictures sepakat untuk mendanai bersama untuk beberapa film Spider-Man. Adapun dalam kerja sama tersebut, Marvel berhak menggunakan tokoh tersebut di beberapa film MCU. Dikutip dari CNN Indonesia, Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home adalah dua film yang dihasilkan dari kerja sama tersebut. Kedua film tersebut meraup total USD 1,9 miliar dan masih bisa bertambah seiring belum berakhirnya pemutaran Far From Home.

Sementara dari pihak Marvel, Spider-Man telah muncul di film Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Dari ketiganya, Marvel juga telah menangguk untuk besar dengan total penghasilan kotor USD 5,8 miliar. Jumlah ini belum termasuk bagi hasil yang didapat dari produksi kedua film di atas.

Yohanes Pasaribu
WRITTEN BY

Yohanes Pasaribu

Tidak kemana-mana tapi sering terlihat dimana-mana. Sekarang bisa didengar pula di podcast kesayanganmu.

Tinggalkan Balasan

Beli merchandise dan produk hasil review Nawala Karsa di Ayukawa Media Nusantara Official Shop lewat Tokopedia
Pariwara dari Ayukawa Media