Quantcast

Beranda » Subaru dan Teman-Teman Anime Re:Zero Ada Tips #DiRumahAja

Subaru dan Teman-Teman Anime Re:Zero Ada Tips #DiRumahAja

Subaru dan teman-teman dari anime Re:Zero ada video klip yang berupa tips dalam rangka mendukung sosialiasi #dirumahaja saat pandemi COVID-19

Tips #dirumahaja ala Re:Zero – Pandemi virus Corona (COVID-19) telah menyebabkan perubahan gaya hidup secara mendadak. Kehidupan karantina mandiri yang sedang dijalankan pun bisa saja menjadi kurang menenangkan.

Kanal Youtube Kadokawa Anime menggunggah beberapa video klip dari anime Re:Zero (Re:Zero Kara Hajimaru Isekai Seikatsu) musim pertama yang sesuai dengan tema #dirumahaja. Pastinya adegan-adegan pilihan di dalam video tersebut dapat mengingatkan kita kembali dengan kehidupan Natsuki Subaru di isekai sebelum mencapai klimaksnya.

Seperti apa tips menikmati hidup #dirumahaja yang ditawarkan oleh anime Re:Zero? Kita simak, yuk!

Tips 1: Mari Senam Bersama di Rumah

Diperlihatkan adegan Subaru dan Emilia yang sedang bersemangat untuk senam pagi bersama-sama. Subaru menggunakan gerakan dari Senam Radio yang sangat familiar bagi masyarakat Jepang.

Sebagai info tambahan, Senam Radio (Rajio Taiso) adalah rangkaian gerakan kalistenik yang dipopulerkan oleh stasiun radio dan televisi NHK. Kamu dapat mencoba gerakan senam yang sederhana namun kaya manfaat ini di rumah, lho!

Tips 2: Mencoba Trik Sulap di Rumah

Subaru mencoba untuk menghibur Plum, seorang anak yang tersesat di pasar menggunakan trik sulapnya. Plum terhibur setelah menyaksikan aksi Subaru yang ditemani oleh Emilia.

Kamu tak harus mempelajari trik sulap seperti yang digambarkan oleh Subaru. Kamu bisa mencari aktivitas lain yang dapat menghibur dirimu dan orang-orang di sekitarmu.

Tips 3: Istirahat yang Cukup

Subaru sedang mencoba untuk tidur dengan tenang di kediaman Master Rozwall. Yang terjadi selanjutnya adalah tiba-tiba ia dibangunkan oleh nada dering (ringtone) ponselnya.

Kamu dapat memanfaatkan momen karantina mandiri ini untuk berisitirahat yang cukup dan memperbaiki jam tidurmu yang selama ini berantakan, lho!     

Tips 4: Mandi di Rumah dengan Tenang, Yuk !

Adegan ikonik Subaru yang sedang berendam bersama Master Rozwall di kamar mandi mewah tak luput untuk ditampilkan pada edisi #dirumahaja. Mengingatkan para otaku untuk tetap menjaga kebersihan diri meski sedang #dirumahaja.

Tips 5: Mencoba untuk Tetap Optimis dan Berterima Kasih

Pada suatu malam, Subaru mencoba untuk mengajak Emilia pergi ke desa bersama-sama pada keesokan harinya. Emilia yang sedikit khawatir akan keadaan desa akhirnya menerima ajakan Subaru dan berharap keadaan esok harinya akan baik-baik saja.

Kita tak pernah tahu cepat atau lambatnya masa sulit ini akan berakhir. Setidaknya kita dapat berusaha untuk tetap optimis dan bersabar, serta meningkatkan rasa empatimu kepada mereka.

Kamu dapat mengungkapkan rasa terima kasihmu kepada orang-orang yang sedang berjuang di kala pandemi, seperti petugas medis. Menuruti nasehat untuk tetap #dirumahaja sepertinya cukup untuk membuat mereka bahagia dan tenang. Kamu juga dapat memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada orang-orang yang benar-benar terdampak karena pandemi ini.

Tips 6: Pikirkan Baik-baik Tentang Barang Belanjaan yang akan Dibeli

Suatu hari, Subaru berencana mengunjungi desa sekaligus mencoba berbelanja. Padahal Ram dan Rem berencana untuk melakukannya di esok hari.

Subaru yang khawatir akan kehabisan barang belanjaan di desa menyarankan agar ia dapat berbelanja pada hari itu juga. Akhirnya diputuskan bahwa Ia dan Ram yang akan pergi ke desa.  

Pada masa pandemi seperti ini, berbelanja kebutuhan pokok bisa menemui banyak rintangan. Sebaiknya kamu memikirkan baik-baik tentang barang belanjaan apa saja yang diperlukan saat itu.

Tips 7: Bersih-Bersih Rumah, Yuk!

Subaru mendapatkan tugas untuk bersih-bersih kediaman Master Rozwall yang diawasi oleh Ram. Nampaknya Subaru masih belum terbiasa dengan kegiatan ini.

Selama masa karantina ini, kamu dapat memanfaatkannya untuk membersihkan kamar atau rumahmu. Trik berbenah a la Konmari (Marie Kondo) yang populer tahun lalu mungkin bisa menjadi referensi untukmu.

Tips 8: Tetap Semangat Belajar atau Bekerja di Rumah

Subaru sedang mempelajari cara membaca dan menulis di isekai yang diajarkan oleh Ram. Subaru juga mempelajari tata krama yang berlaku di sana. Meskipun sedang masa karantina, cobalah untuk tetap mempertahankan semangat belajar atau bekerjamu.  

Tips 9: Memasak Makanan Sendiri di Rumah, Yuk!

Ram menawarkan ubi panggang buatannya kepada Subaru. Awalnya Subaru menolak, kemudian ia mencobanya dan menjadi ketagihan!

Jika memungkinkan, mari memasak makanan sendiri di rumah selama masa karantina. Jika terpaksa untuk memesan makanan dari luar, pastikan kebersihannya terjamin, ya!

Tips 10: Bermain Bersama Hewan Peliharaanmu

Diperlihatkan reaksi Subaru terhadap Pack-kun, pendamping setia Emilia. Subaru sangat senang bermain bersama Pack-kun yang menggemaskan.

Kamu dapat menenangkan diri untuk melepas segala macam pikiran negatif dengan bermain bersama hewan peliharaanmu, loh. Jika tidak punya, kamu bisa menggantinya dengan sesuatu yang empuk, seperti misalnya boneka, bantal, atau guling.

Tips 11: Cobalah untuk Sedikit Berjalan-Jalan di Lingkungan Sekitar Rumahmu

Emilia dan Pack-kun sedang mencoba untuk menelusuri wilayah bersalju yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya. Untuk menghilangkan kebosanan, kamu dapat mencoba untuk berjalan-jalan di lingkungan sekitar rumahmu. Ingatlah untuk selalu memakai masker ketika berada di luar ruangan, jaga jarak, dan segera membersihkan diri setibanya di rumah!

Musim ke-2 dari anime Re:Zero direncanakan tayang perdana pada Juli 2020. Jadwal tersebut bisa saja berubah mendadak mengingat pandemi virus Corona yang memengaruhi produksi dan jadwal tayang anime saat ini.

Demikian tips untuk menikmati hidup #dirumahaja ala anime Re:Zero. Tips lainnya akan ditambahkan lagi oleh pihak Kadokawa seiring berjalannya waktu. Kamu dapat mengikuti akun Twitter resmi dari Re:Zero atau kanal Youtube Kadokawa Anime untuk informasi selanjutnya.

Tetap semangat dan jaga dirimu selalu, ya!

Loading...