Sakamoto Maaya Segera Rilis Album Kioku no Toshokan Mei Ini, Seperti Apa?

Merayakan ulang tahunnya, Sakamoto Maaya umumkan sebuah albumnya yang terbaru bareng musisi Jepang ternama. Seperti apa?

310
maaya sakamoto kioku no toshokan

Biduanita sekaligus seiyu legendaris Jepang, Sakamoto Maaya, mengabarkan bahwa dirinya akan merilis album baru.

Kali ini, Sakamoto Maaya akan merilis album ke-11 bertajuk Kioku no Toshokan (Perpustakaan Kenangan), berkolaborasi dengan musisi Jepang lainnya.

Kolaborasi Sejumlah Musisi Sebagai Hadiah Ultah

maaya sakamoto kioku no toshokan
Artis sekaligus seiyu Sakamoto Maaya berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama Jepang untuk albumnya yang ke-11. | FOTO: Flying Dog Inc. | EDIT: Seno Triadi

Pada hari ulang tahun Sakamoto Maaya yakni Jumat (31/03) lalu, ia mengumumkan bahwa setidaknya ada delapan lagu baru yang ia siapkan untuk album paling anyar ia dan label musiknya, Flying Dog, buat.

Album terbarunya, Kioku no Toshokan , rencananya akan rilis pada Rabu (11/05) mendatang, dengan sejumlah lagu dari single yang ia rilis sebelumnya, dilengkapi lagu-lagu baru.

Karya ini merupakan kelanjutan dari album sebelumnya, Kyou Dake no Ongaku, dan akan melibatkan deretan kreator berbakat, termasuk Arauchi Yuu (cero), Iwasato Yuho, Kawaguchi Daisuke, Kishida Shigeru (Quruli), Kitagawa Katsutoshi (ROUND TABLE), Koga Shohei (yourness), Sakamoto Shintaro, Takeuchi Anna, Dojima Kohei, tricot, dan hiyune (chilldspot)

Bercerita Sejumlah Kenangan yang Dikumpulkan

maaya sakamoto kioku no toshokan
Sampul dari album Kioku no Toshokan, yang akan rilis pada Rabu (31/05). | FOTO: Flying Dog Inc. | EDIT: Seno Triadi

Konsep album Kioku no Toshokan dari Sakamoto Maaya ini menceritakan tentang sebuah tempat penyimpanan kenangan orang-orang dari seluruh dunia.

Bertindak berdasarkan dorongan hati, seorang anak laki-laki yang mengumpulkan kenangan yang dibuang mengembalikan beberapa kotak kenangan ke jendela pemiliknya.

Jenis musik apa yang meluap ketika mereka membukanya?

Sejumlah Rilisan Lagu Sakamoto Maaya Juga Termasuk

Selain itu, album Kioku no Toshokan juga akan menyertakan empat lagu rilisan sebelumnya.

Diantaranya, “Sumire,” lagu pembuka dari anime TV Deaimon; “Kotoba ni Dekinai,” ending dari Houzuki no Gekokujou season 3; “Mada Tooku ni Iru,” lagu dari anime Hikari no Oh; dan “un_mute,” lagu tema dari anime musim lalu, REVENGER.

Sebuah limited edition dari album ini juga akan menyuguhkan bonus Blu-ray dengan video musik untuk “Sumire,” “Mada Tooku ni Iru,” dan “un_mute.”

Untuk mengiringi pengumuman album ini, Sakamoto Maaya juga merilis foto barunya, termasuk photobook, dan iklan TV yang menampilkan lagu utama “Naimononedari.”

Sakamoto Maaya, Legendaris Sejak 2000an

Sakamoto Maaya(坂本真綾) adalah seiyu yang lahir pada 31 Maret 1980. Ia lahir di daerah Itabashi, Tokyo, Jepang.

Ia sangat menyukai warna merah muda dan coklat, serta hobi membaca dan menyanyi.

Maaya juga memiliki kanal YouTube yang berisikan lagu-lagu yang pernah ia nyanyikan, dan saat ini ia sudah memiliki 137.000 lebih pengikut di sana.

Hampir setahun lalu, ia bersama suaminya yang juga seiyu ternama, Suzumura Kenichi, umumkan kelahiran anak pertamanya.

Beberapa karakter anime yang ia perankan antara lain Oshino Shinobu (Seri Monogatari), Mari Illustrious Makinami, (tetralogi film Evangelion), dan Ruler / Jeanne D’Arc, (Fate / Grand Order)

Seno Triadi
WRITTEN BY

Seno Triadi

Menginginkan satu hal yang sepertinya tidak mungkin: hape baru tapi murah.

Beli merchandise dan produk hasil review Nawala Karsa di Ayukawa Media Nusantara Official Shop lewat Tokopedia
Pariwara dari Ayukawa Media