Lagu Tema Ending Date A Live IV Sudah Rilis, Ada Apa Saja?

Seno Triadi
date a live IV
© 2021 Koushi Tachibana, Tsunako/PUBLISHED BY KADOKAWA/Date A LiveⅣ Partners

Waralaba anime terpopuler, Date A Live, pada Selasa (27/4) lalu telah merilis sebuah single barunya. Kali ini, tema ending untuk Date A Live IV kebagian rilis selagi animenya masih tayang untuk musim semi tahun ini, menggandeng label musik Columbia sebagai produsernya.

Kembali Dibawakan Unit Seiyu Ternama!

Seperti pada seri anime DAL sebelumnya, untuk tema ending musim keempat ini grup unit sweet ARMS membawakan lagu yang berjudul S.O.S. Single ini terjual dua versi, yaitu standar dan terbatas dengan bonus eksklusif.

Untuk versi terbatasnya, Kamu akan dapatkan bonus berupa sebuah video dialog antar anggota grup sweet ARMS. Mereka bercerita mengenai kesan mereka berkarir bareng selama satu dekade.

Grup sweet ARMS sendiri merupakan unit musik yang terdiri dari empat seiyu terlibat dalam anime Date A Live, yaitu Iori Nomizu, Misuzu Togashi, Kaori Sadohara, dan Misato.

Single ini merupakan produksi label musik Columbia, dengan penulis lirik oleh Shio Watanabe. Go Sakabe, yang merupakan kolaborator utama dari lagu-lagu Date A Live, juga terlibat kembali sebagai komposer serta aransemen lagu S.O.S. ini.

Jaket sampul untuk single sweet ARMS, S.O.S. | © 2021 Koushi Tachibana, Tsunako/PUBLISHED BY KADOKAWA/Date A LiveⅣ Partners

Untuk lagu-lagu yang tersedia dalam single ini, ada sekitar empat lagu yang merupakan cover song dari setiap personil grup sweet ARMS sendiri. Satu versi instrumental juga tersedia tentunya.

Tema ending Date A Live IV ini bisa NawaReaders nikmati di sejumlah platform musik daring tertentu, termasuk Spotify, yang bisa kamu akses lewat pranala ini.

Kompilasi Lagu Tema Sudah Bisa Kamu Nikmati!

Jaket sampul untuk album kompilasi DATE A LIVE Complete Theme Song Collection | © 2021 Koushi Tachibana, Tsunako/PUBLISHED BY KADOKAWA/Date A LiveⅣ Partners

Sebelumnya, Nippon Columbia juga telah merilis sebuah album kompilasi dari seluruh lagu tema waralaba Date A Live, pada Rabu (13/4) lalu. Album ini memuat sejumlah opening dan ending dari semua animenya, bahkan termasuk pula tema dari gimnya khusus seri konsol gim PlayStation.

Daftar lagu yang resmi tersedia dalam album kompilasi ini adalah sebagai berikut:

  1. DATE A LIVE
  2. Trust in you
  3. Day to Story
  4. Invisible Date
  5. I swear
  6. Last Promise
  7. Infermata
  8. Only wish
  9. Precious
  10. DATE IN UTOPIA
  11. Kitto Zutto
  12. Installation
  13. Eternal World
  14. Key of Truth
  15. Not Forget
  16. Kangen Yuuwaku Receptor
  17. Never Ending Love story

Album ini bisa Kamu dengarkan langsung pula di Spotify, melalui pranala ini tentunya.

Date A Live merupakan anime serial berjenis romantic comedy bernuansa fiksi ilmiah, yang teradaptasi dari seri novel karya Koushi Tachibana. Artis independen Jepang, Tsunako, terlibat untuk desain karakter serta ilustrasi dari novel ringan tersebut.

Sebanyak empat musim terproduksi lewat studio berbeda, mulai dari AIC Plus+, Production IMS, J.C. Staff, dan yang terbaru garapan Geek Toys. Studio ini juga pernah menggarap spin-off seri DAL, Date A Live Fragment: Date A Bullet, yang telah diputar 2020 lalu.

Sedangkan satu spin-off lainnya, Date A Live: The Movie – Mayuri Judgement, tergarap oleh Production IMS, yang telah tayang di bioskop Jepang pada 2015.

Saat ini musim keempatnya sudah tayang sejak awal April lalu, yang kini akan menuju episode kelimanya.