Rayakan 50 Tahun Eksis, Anime Lupin The 3rd Rilis Diskografi Musik

Seno Triadi
lupin the 3rd diskografi

Dalam memperingati 50 tahun adaptasi anime dari manga legendaris karya Monkey Punch, Lupin the 3rd, komite produksi anime tersebut akan merilis diskografi komplit kepada publik.

Sejumlah musik klasik nan legendaris yang mewarnai petualangan kelompok pencuri internasional tersebut bisa NawaReaders dengarkan dalam waktu dekat. Kesemuanya merupakan karya dari komposer legendaris veteran Jepang, Yuji Ohno, yang telah bersama waralaba tersebut selama beberapa dekade terakhir.

Diskografi Lupin The 3rd segera silis di platform streaming!

Sekitar 75 karya yang mayoritas dikerjakan oleh komposer Ohno terkompilasi menjadi satu diskografi. Diskografi tersebut meliputi sembilan original soundtrack untuk serial anime Lupin III, 26 edisi spesial dan dua film khusus. Judul film tersebut meliputi The Castle of Cagliostro, film yang merupakan debut sutradara dari Hayao Miyazaki, dan Lupin The Third: The First versi 2019.

Tak ketinggalan, sekian banyak musisi dan seiyuu pop kultur Jepang juga dapat Kamu dengarkan dalam soundtrack ini. Termasuk antara mereka, yaitu Sandii, BOBBY, Sonia Rosa, Hatsumi Shibata, Tommy Snyder (Godiego), Miki Imai, Tomoyo Harada dan Miyuki Sawashiro, pengisi suara Fujiko Mine.

Playlist spesial Lupin the 3rd ini dapat NawaReaders dengarkan di beberapa platform musik digital yang telah tertuju. Antaranya yakni, Spotify, Apple Music dan Amazon Music

Lupin The 3rd Part 6 sudah tayang!

Sejak awal Oktober lalu, bagian keenam dari anime Lupin the 3rd sudah tayang di beberapa saluran televisi Jepang. Produksi anime ini memperingati 50 tahun sejak adaptasi manganya.

Diskografi album untuk anime tersebut tersedia di platform musik digital, meskipun hingga kini baru tema pembuka legendaris versi 2021 yang bisa Kamu dengarkan. Album ini mengangkat tema musik aransemen bergaya fusion antara jazz dengan rock, layaknya beberapa soundtrack prekuelnya.

Kamu bisa dengarkan lagu tersebut lewat tautan Spotify berikut ini!

Komposer penggubah tema legendaris sepanjang masa

Yuji Ohno merupakan komposer veteran Jepang yang lahir di Asami, Shizuoka, (30/3/1941). Semasa karirnya sebagai musisi, Ohno telah menggubah banyak sekali musik untuk berbagai media dari iklan, hingga soundtrack untuk film dan televisi. Ia juga telah berhasil membuat sejumlah mahakarya klasik dan sejumlah versi orkestra gubahannya.

Ohno merupakan pionir dari gaya musik fusion yang memadukan skala suara yang besar dan khas penuh dengan nuansa lirikdi berbagai lagunya.

Sejak akhir 1970an Ia terlibat dalam komposisi musik untuk anime Lupin the 3rd Part II, yang tayang pada (3/10/1977). Dari situlah, Ohno berkarya sepenuhnya untuk waralaba kisah pencuri ulung tersebut selama 40 tahun lebih, dan tetap setia menjadi komposer utama serial tersebut.

Selain Lupin, Ohno juga berkarya dalam beberapa serial lainnya, seperti The Inugami Family, serta Daitsuiseki. Kedua judul tersebut merupakan serial drama televisi unggulan di Jepang pada era 70an.