Nyo! Di Gi Charat Dapat Adaptasi Mini Anime Terbaru

di gi charat anime

Pada Sabtu (12/6), melalui acara livestream “Sudden Big News Special”, para pengisi suara dari serial Di Gi Charat mengumumkan bahwa serial ini akan mendapat adaptasi mini serial anime terbaru.

Kabar baiknya, proyek mini serial Di Gi Charat ini sudah diberi lampu hijau oleh pihak produksi.

Anime baru ini juga menjadi bagian pertama dari Reiwa no Di Gi Charat yang menandai ulang tahun ke-24 dari serial Di Gi Charat.

Proyek Reiwa no Di Gi Charat juga merayakan era Reiwa di Jepang pada saat ini.

Karakter baru di Reiwa no Di Gi Charat

Adaptasi mini anime dari Di Gi Charat ini akan menghadirkan banyak karakter familiar dari Di Gi Charat dan seorang karakter baru.

Karakter baru di Reiwa no Di Gi Charat ialah Bushirodo-no-Mikoto, atau biasa dipanggil dengan sebutan Bushi-chan. Bushi-chan adalah dewi pelindung Bushiroad.

Karakter yang lahir pada 2007 ini menyukai nasi putih yang baru matang, mentaiko berupa telur ikan kod, dan kerang. Ia sangat ahli dalam gulat profesional.

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai pengisi suara dari karakter Bushi-chan dalam adaptasi teranyar Reiwa no Di Gi Charat.

Pengisi suara

Para pengisi suara yang sebelumnya terlibat dalam produksi anime Di Gi Charat akan kembali hadir dalam adaptasi mini serial terbaru ini.

Asami Sanada akan menyuarakan Di Gi Charat, Miyuki Sawashiro sebagai pengisi suara Petit Charat, dan Kyoko Hikami menyuarakan Rabi~en~Rose.

Akan hadir pula Yoshiko Kamei sebagai Gema dan Megumi Hayashibara sebagai Piyocola Analogue III.

Sementara itu, Kousuke Toriumi menyuarakan Rik Heisenberg, Chihiro Suzuki sebagai Ky Schweitzer, dan Tomo Saeki sebagai Coo Erhard.

Sebagai tambahan, Satomi Akesaka juga turut berpartisipasi dalam proyek mini anime Di Gi Charat ini sebagai Brocco-desu.

Brocco-desu merupakan karakter dewi brokoli dalam serial tersebut.

Sutradara dan staf

Hiroaki Sakurai kembali menjadi sutradara untuk adaptasi terbaru Di Gi Charat. Namun, tempat produksi program ini akan berubah menjadi LIDEN Films.

di gi charat anime

Salah satu staf inti yang akan bergabung dalam produksi mini anime Di Gi Charat ini adalah Atsuko Watanabe sebagai desainer karakter.

Desainer karakter original Di Gi Charat, Koge-Donbo*, menggambar sebuah sketsa visual terbaru untuk merayakan kabar ini.

Tentang Di Gi Charat

Di Gi Charat merupakan serial anime dan manga yang diciptakan oleh Koge-Donbo*. Adaptasi pertama dari serial ini adalah sebuah manga berjudul Gema Gema yang masih terus rilis dari 1998 hingga sekarang.

Adaptasi serial Di Gi Charat versi pertama tayang perdana di Jepang pada tahun 1999. Serial Di Gi Charat juga tayang di beberapa stasiun televisi swasta di Indonesia, termasuk Spacetoon.