Pada Jumat (5/2), situs resmi dari pihak produksi proyek anime Sayonara Watashi no Cramer mengumumkan bahwa perilisan film anime Sayonara Watashi no Cramer First Touch akan ditunda.

Film Anime Sayonara Watashi no Cramer First Touch Resmi Ditunda

film anime sayonara watashi no cramer first touch

Sebelumnya, film ini dijadwalkan untuk tayang di bioskop-bioskop Jepang pada tanggal 1 April 2021 mendatang. Dalam pengumuman tersebut, disebutkan pula bahwa alasan dari penundaan perilisan film tersebut ialah dikarenakan ada banyak hal yang terjadi. Meski begitu, para staf juga mengungkapkan harapan agar pandemi COVID-19 yang melanda Jepang dapat segera teratasi.

Pihak staf produksi film anime Sayonara Watashi no Cramer First Touch menyampaikan bahwa mereka berencana untuk merilis film tersebut pada awal musim panas. Informasi detail mengenai jadwal yang akan diberitahukan lebih lanjut kedepannya. Sementara itu, belum ada informasi lebih lanjut terkait perilisan serial anime Sayonara Watashi no Cramer yang juga dijadwalkan akan rilis pada April 2021.

film anime sayonara watashi no cramer first touch

Sutradara dan staf

Film anime ini akan disutradarai oleh Seiki Takuno dan diproduksi oleh studio animasi LIDEN FILMS. Para staf yang terlibat dalam produksi film anime yang satu ini antara lain Natsuko Takahashi sebagai penulis skrip. Eriko Itou sebagai desainer karakter dan Masaru Yokoyama sebagai komposer. Ini merupakan kali kedua Yokoyama berpartisipasi sebagai komposer dalam proyek anime yang diadaptasi dari manga karya Naoshi Arakawa setelah Shigatsu wa Kimi no Uso.

Penyanyi dan pengisi suara Aika Kobayashi akan mempersembahkan sebuah lagu berjudul “Sora wa Dare ka no Mono Ja Nai” (The Sky Doesn’t Belong to Anyone). Lagu ini sebagai lagu tema untuk film yang akan berfokus pada kisah prekuel serial ini, Sayonara Football. Lagu tersebut juga akan menjadi lagu pembuka atau opening untuk serial anime Sayonara Watashi no Cramer.

Tentang Sayonara Watashi no Cramer

film anime sayonara watashi no cramer

Sayonara Watashi no Cramer atau Farewell, My Dear Cramer adalah sebuah manga bergenre olahraga sepak bola. Manga ini digarap oleh mangaka Shigatsu wa Kimi no Uso, yaitu Naoshi Arakawa. Serial ini diterbitkan oleh penerbit Kodansha dalam majalah manga Monthly Shounen Magazine dari Mei 2016 hingga Desember 2020.

Manga yang satu ini berfokus pada kehidupan Sumire Suou, seorang gadis remaja yang sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Dirinya telah meniti karirnya sebagai seorang atlet sepak bola perempuan. Pada sebuah kesempatan, rival utamanya, Midori Soshizaki, menawarinya untuk bergabung dalam tim sepak bola yang sama waktu SMA. Soshizaki juga berjanji untuk tidak membiarkan Suou bermain sendiri.

Ketika memasuki SMA, Suou dan Soshizaki menyadari bahwa mereka bersekolah di SMA yang sama. Sebuah pertanyaan baru pun muncul—apakah Suou akan menerima tawaran Soshizaki untuk bermain dalam tim sepak bola wanita yang sama di sekolah mereka? Pertanyaan ini akan terjawab seiring perkembangan cerita.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio