Pada Rabu (19/5), Netflix resmi rilis trailer terbaru untuk program animasi mereka, RESIDENT EVIL: Infinite Darkness. Trailer ini telah dapat dilihat dalam kanal resmi YouTube Netflix dan tersedia dalam dua versi, yaitu versi bahasa Inggris dan bahasa Jepang.

Selain menampilkan cuplikan adegan yang terdapat dalam serial tersebut, yang berisikan adegan di medan perang dan zombie yang harus dihadapi oleh Leon dan Claire, trailer ini juga mengumumkan perilisan serial animasi ini. RESIDENT EVIL: Infinite Darkness akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 8 Juli 2021 mendatang.

Pengisi suara

Sebelumnya, nama-nama pengisi suara versi bahasa Inggris untuk dua karakter utama RESIDENT EVIL: Infinite Darkness telah diumumkan. Nick Apostolides akan menyuarakan Leon S. Kennedy, dan Stephanie Panisello menyuarakan Claire Redfield. Dalam trailer terbaru ini, diumumkan pula sederet nama pengisi suara lainnya yang terlibat dalam produksi serial ini.

Berikut adalah nama-nama pengisi suara lainnya yang tergabung dalam produksi RESIDENT EVIL: Infinite Darkness, beserta dengan karakter yang masing-masing diperankan.

  • Ray Chase sebagai Jason, seorang agen federal yang juga merupakan mantan kapten tim pasukan khusus Angkatan Darat AS, Mad Dogs. Ia mampu menghadapi berbagai situasi yang penuh tantangan.
  • Jona Xiao sebagai Shen May, agen federal yang juga merupakan ahli ilmu komputer. Ia pergi bersama Jason dan Leon ke Shanghai untuk mengetahui penyebab insiden peretasan data di Gedung Putih.
  • Billy Kametz sebagai Patrick, agen AS pemula yang memiliki sedikit pengalaman dalam bidang intelijen.
  • Joe J. Thomas sebagai Graham, Presiden Amerika Serikat.
  • Doug Stone sebagai Wilson, politisi garis keras yang berhasil meningkatkan status sosialnya dari mantan tentara hingga menjadi Menteri Pertahanan.
  • Brad Venable sebagai Ryan, penasihat Presiden Amerika Serikat.

Sementara itu, untuk dubbing atau sulih berbahasa Jepang, Leon S. Kennedy disuarakan oleh Toshiyuki Morikawa. Yuko Kaida menyuarakan tokoh utama kedua dalam RESIDENT EVIL: Infinite Darkness, Claire Redfield.

Sutradara dan staf yang akan terlibat

Serial animasi ini disutradarai oleh Eiichirou Hasumi dan diproduksi oleh studio TMS Entertainment. Staf inti yang terlibat dalam produksi serial ini adalah produser gim Resident Evil, Hiroyuki Kobayashi, sebagai supervisor cerita dan produser. Yugou Kanno menjadi komposer untuk serial ini.

Computer graphic (CG) dari RESIDENT EVIL: Infinite Darkness ditangani oleh Quebico. Quebico merupakan sebuah studio animasi yang didirikan oleh co-producer gim Resident Evil: Vendetta, Kei Miyamoto.

Tentang Resident Evil

Resident Evil, atau yang dikenal juga sebagai Biohazard di beberapa negara di dunia, merupakan sebuah serial gim horor dan media waralaba yang diciptakan oleh Capcom.

Serial gim horor ini dimulai dengan perilisan gim Resident Evil pada tahun 1996. Karena kepopulerannya, serial ini dijadikan beberapa media lain, seperti novel, film, komik, merchandise, dan lain-lain.

Nawala Karsa NK Kurio