Miyu Sakihi Ikut Terlibat Produksi Film Anime Ai no Utagoe wo Kikasete

Nadia Theresa Johari
film anime ai no utagoe wo kikasete

Beberapa waktu lalu, pihak produksi film anime Ai no Utagoe wo Kikasete atau Sing A Bit of Harmony telah mengumumkan sejumlah pengisi suara untuk masing-masing karakter utama.

Namun, ada dua artis asal Jepang yang perannya dalam film ini belum diumumkan. Salah satunya adalah mantan aktris Teater Takarazuka, Miyu Sakihi.

Pada Rabu (22/9), akhirnya diumumkan peran Miyu Sakihi dalam film anime tersebut. Pengumuman mengenai karakter yang disuarakan oleh Miyu Sakihi disampaikan oleh pihak produksi film Ai no Utagoe wo Kikasete melalui akun Twitter resmi dan situs resmi mereka.

Peran Sakihi

film anime ai no utagoe wo kikasete
Karakter Moon dalam Moon Princess, anime yang muncul dalam cerita Ai no Utagoe wo Kikasete.

Nantinya, Miyu Sakihi akan menyuarakan Moon, sebuah karakter yang ada dalam program anime di film tersebut berjudul Moon Princess. Moon merupakan tokoh protagonis dari anime tersebut dan telah menjadi idola Satomi Amano semenjak dirinya masih kecil. Moon juga akan menjadi tokoh kunci dalam film anime ini.

Selain menjadi pengisi suara, Miyu Sakihi juga akan menyanyikan lagu tema sekaligus soundtrack untuk film ini. Sebuah lagu berjudul “Feel The Moonlight ~ Ai no Utagoe wo Kikasete” menjadi lagu yang ia bawakan nantinya.

Dengan ini, Miyu Sakihi akan bergabung dengan jajaran pengisi suara lainnya dalam film anime ini. Beberapa di antaranya adalah Haruka Fukuhara yang menjadi pengisi suara dari Satomi Amano dan aktris Tao Tsuchiya sebagai Shion Ashimori.

Ikut Produksi, Miyu Sakihi Angkat Bicara

film anime ai no utagoe wo kikasete
Miyu Sakihi. | Sumber: natalie.mu

Menanggapi keterlibatannya dalam film anime Ai no Utagoe wo Kikasete, Miyu Sakihi berkata bahwa ia tidak menyangka akan dapat terlibat dalam produksi sebuah film anime. Oleh karena itu, ia merasa senang.

“Itu adalah sebuah perasaan yang aneh, saya sangat senang mendengar sebuah suara yang mirip dengan saya, meskipun itu adalah sebuah karakter yang memiliki penampilan yang sama sekali berbeda dengan saya,” kata Sakihi.

Mantan aktris Takarazuka tersebut juga mengungkapkan bahwa kesan yang ia tampilkan di film ini jelas menunjukkan bahwa ia masih seorang pendatang baru. “Kesempatan ini memberi saya mimpi yang baru bahwa suatu hari saya juga ingin mengisikan suaranya,” tutup Miyu Sakihi.

Sinopsis Ai no Utagoe wo Kikasete

Film anime Ai no Utagoe wo Kikasete berawal dari kehidupan Shion Ashimori, seorang siswi baru misterius yang baru berpindah sekolah ke SMA Keibu. Namun, sifat cerianya dan juga atletis, tidak perlu waktu lama bagi Shion untuk menjadi siswi populer di sana.

Di balik semua yang ditampilkan kepada para siswa dan siswi SMA Keibu, Shion bukanlah siswi biasa. Sebenarnya Shion merupakan sebuah artificial intelligence (AI) yang sedang memasuki masa percobaan.

Kedatangan Shion ke SMA Keibu hanya memiliki satu tujuan, yaitu membawa kebahagiaan kepada seorang siswi pendiam bernama Satomi Amano. Gadis itu membawa kebahagiaan pada Satomi dengan menyanyikan sebuah lagu untuknya.

Setelah berinteraksi dan mengetahui bahwa Shion adalah sesosok AI, Satomi dan teman dekatnya, Touma, mulai dekat dengan Shion. Namun, tidak hanya mereka yang terkesan dengan nyanyian Shion—ada Gocchan yang tampan dan populer, Aya yang berkemauan keras, dan Thunder yang merupakan anggota klub Judo.

Semuanya berubah ketika Shion, Satomi, dan teman-teman mereka terlibat sebuah kasus yang besar. Bisakah mereka menghadapinya bersama?

Sutradara dan staf

film anime ai no utagoe wo kikasete

Film anime Ai no Utagoe wo Kikasete digarap oleh Yasuhiro Yoshiura dan diproduksi oleh studio animasi J. C. Staff. Selain menjadi sutradara, Yoshiura juga ikut menulis skrip untuk film ini bersama dengan Ichiro Okouchi. Kanna Kii ditunjuk sebagai desainer karakter original.

Sejumlah staf lainnya yang terlibat dalam film ini adalah Shuichi Shimamura sebagai desainer karakter untuk animasi dan juga chief animation director serta Ryo Takahashi sebagai komposer musik. Ada juga Yohei Matsui yang dipercaya sebagai penulis lirik lagu dalam film ini.

Film anime Ai no Utagoe wo Kikasete atau Sing A Bit of Harmony akan segera tayang di berbagai bioskop di Jepang mulai pada tanggal 29 Oktober 2021.