Quantcast

Beranda » Menurut Kita » Gal and Dino Episode 1: Ketika Gadis Dan Dinosaurus Berdampingan

Gal and Dino Episode 1: Ketika Gadis Dan Dinosaurus Berdampingan

Seorang gadis bernama Kaede tidak menyadari bahwa Ia memasukkan seekor dinosaurus ke rumahnya dalam episode 1 Gal and Dino ini.

Episode 1 adaptasi seri terbaru dari pemrakarsa anime Pop Team Epic, Gal and Dino (Gyaru to Kyouryuu), merupakan anime slice-of-life bercampur humor absurd eksperimen dari studio Space Neko Company. Siapakah dinosaurus ini, dan bagaimanakah Ia dapat memakan mi instan tanpa masalah?

Awal episode 1 Gal and Dino: “Kenapa gue masukin dinosaurus kesini ya…”

gal and dino episode 1 dino ramen

Kala Kaede bangun pagi menghadapi hari, Ia baru menyadari telah memasukkan seekor dinosaurus masuk rumahnya menonton televisi layaknya manusia. Tidak sadar kenapa Ia memasukkan binatang tersebut sewaktu mabuk kemarin malam, Ia perbolehkan dinosaurus tersebut singgah di apartemennya untuk sementara.

Kaede kemudian melakukan aktivitas paginya sebelum berangkat kerja: mandi, makan kemudian merias diri. Merasa tidak perlu hiraukan dinosaurus yang Ia bawa masuk ke rumahnya, Ia memintanya untuk jaga rumah hingga Ia kembali pulang ke rumah. Meskipun ditinggal sendiri, dinosaurus tersebut tidak merasa kesepian ditinggal cewek gyaru tersebut.

“Teman sekamarnya” terbangun saat malam setelah mendengar bunyi ketel dipanaskan, memperlihatkan Kaede memasak air. Sepulang kerja, Kaede menawarkan jika teman sekamarnya makan mi instan. Ia berpikir jika makanan kucing mungkin lebih cocok baginya, namun sang dino emoh memakannya.

Kaede bimbang apakah boleh dinosaurus itu bisa makan semangkuk ramen tanpa ada efek samping, saking Ia tidak temukan bukti tersebut di internet. Merasa aman, Ia perbolehkan “temannya” untuk makan bareng mi instan, yang melihat gelagatnya bukan pertama kali dinosaurus tersebut memakan masakan tersebut.

Cara nungguin ramen yang benar

masakramen

Rubrik kartun Dino Channel dari Shunya Iwamoto perlihatkan “teman dinosaurus” Kaede memasak mi instan yang dibelinya. Ia harus menunggu selama tiga detik agar aroma ramen yang disukai sudah pas di hidungnya.

Masalah yang Ia hadapi selama masa tersebut yakni bagaimana agar tutup mangkuk mi bisa ditutup rapat-rapat. Membutuhkan beberapa detik hingga Ia sadari bahwa sumpit bisa ditindih diatas tutup mangkuk tersebut sebagai cara paling efisien.

Ketika Kaede pulang, dinosaurus tersebut menyambutnya dan membantu masukkan barang, tetapi Ia tidak mengetahui bahwa mi instan yang dibuatnya sudah siap.

Ramah sama kucing!

gal and dino episode 1 kucing

Akhir minggu tiba, Kaede dan “teman” dinosaurusnya pergi keluar apartemen guna jalan-jalan refreshing di luar. Orang yang pertama mereka temui adalah ibu kos yang memelihara sejumlah kucing di pekarangannya.

Ibu kos tidak ada masalah jika “teman sekamarnya” boleh menetap di apartemen Kaede, asal tidak mengganggu ketentraman kucing-kucingnya. Namun, sebaliknya semua kucing tersebut malah betah di sekeliling dinosaurusnya, membuat dino tersebut sedikit kaget bercampur takut. Kucing-kucing tersebut menyambut “teman Kaede” yang akan menjadi “taman bermain” mereka untuk sementara waktu.

Kemudian mereka melanjutkan perjalanannya menuju pusat kota, dan Kaede menanyakan apakah dino akan menetap di apartemen Kaede untuk sementara waktu. Ia juga bertanyakan jika perlu perlengkapan mandi dan gosok gigi. Dinosaurus tersebut setuju, dan mereka akhirnya menuju toko Don Quixote untuk membeli perlengkapan tersebut.

Dinosaurus bermain dengan kucing

gal and dino episode 1 kucingjalanan

Dalam rubrik Dino Channel oleh Thibault Tresca, keseharian “teman sekamar Kaede” di jalanan seringkali menemui sejumlah kucing di tengah jalan.

Ia melihat empat ekor kucing mengelilinginya saat nongkrong di halte bis pinggir jalan dan satu ekor terpental katut terbawa seseorang membawanya sambil bersepeda. Dino beranggapan jika Ia bisa menunggu pulang kucing coklat tersebut pada keesokan hari di tempat yang sama. Maka dari itu, Ia panik meninggalkan ketiga kucing tersebut sambilan panik melarikan diri.

Besoknya di tempat yang sama, Ia pikir kucing-kucingnya sudah berpindah tempat dari halte tersebut. Namun, tidak disangkat empat-empatnya menunggu di dinding rumah orang belakang halte tersebut, menunggu dinosaurus yang tidak mengerti situasinya.

Loading...