Beranda » Termakan Hoax Virus Corona, Warga Inggris Bakar Tower Jaringan 5G

Termakan Hoax Virus Corona, Warga Inggris Bakar Tower Jaringan 5G

Beberapa tower 5G di Inggris dibakar oleh warganya sendiri. Hal ini disebabkan oleh berita Hoax virus Corona yang bisa menular melalui jaringan 5G.

Selama pandemi virus Corona, tidak sedikit juga media-media nakal yang masih sempat membuat kabar bohong seputar COVID-19 atau Virus Corona. Akibatnya banyak masyarakat yang termakan Hoax tersebut berhubungan dengan virus mematikan itu. Seperti yang dilakukan oleh para warga Inggris yang nekat membakar tower jaringan 5G karena termakan Hoax Virus Corona.

Tiga Tower Jaringan 5G di Inggris Ludes Terbakar Karena Hoax Virus Corona

Hoax Virus Corona COVID-19 Inggris Tower Jaringan 5G

Melalui laporan BBC News, setidaknya ada 3 tower 5G di Inggris yang ludes dibakar oleh warganya sendiri pada hari Sabtu lalu. Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran bergotong royong memadamkan api setelah mendapatkan panggilan 911 dari seorang warga.

Pihak kepolisian mengklaim bahwa terbakarnya tower tersebut diakibatkan oleh warga yang termakan oleh Hoax seputar Virus Corona. National Health Service (NHS) director, Stephen Powis mengaku kecewa karena masyarakat yang masih mudah termakan Hoax sehingga harus melakukan hal yang tidak perlu dilakukan. Meski demikian, polisi masih melakukan investigasi bagaimana dan siapa yang membakar tower tersebut.

Warga Inggris Termakan Hoax Virus Corona Bisa Menular Melalui Jaringan Internet 5G

Hoax Virus Corona COVID-19 Inggris Tower Jaringan 5G

Kasus terbakarnya beberapa tower 5G tersebut dikaitkan dengan konspirasi ngawur yang diciptakan oleh beberapa orang seputar COVID-19.

Salah satunya yaitu konspirasi dimana virus tersebut bisa ditularkan melalui jaringan Internet 5G, sehingga dianggap mematikan bagi masyarakat. Ada yang mengklaim bahwa jaringan 5G menghirup oksigen pengguna yang positif dan disebarkan ke orang-orang yang sehat.

Hoax tersebut juga menyebutkan bahwa negara yang menggunakan jaringan 5G berpotensi tinggi menyebarkan virus COVID-19. Padahal negara dengan kasus positif terbanyak seperti Iran dan Jepang masih belum mengaplikasikan jaringan 5G. Akibatnya beberapa pekerja IP tower 5G tersebut banyak dikecam oleh masyarakat, tidak sedikit juga yang diusir dan dicacimaki.

Virus Corona Tidak Menular Melalui Jaringan 5G!

Adanya berita Hoax tersebut membuat banyak warga Inggris membakar tower-tower 5G di sekitarnya. Tidak hanya di Inggris, di Russia juga ada yang berpendapat bahwa jaringan 5G dapat menjadi sumber infeksi COVID-19. Padahal tidak ada bukti konkrit bahwa virus itu bisa menular melalui jaringan 4G dan 5G.

WHO juga mengingatkan masyarakat bahwa virus tersebut hanya menular melalui droplet dan tidak melalui udara atau airborne. Sebelumnya, Hoax serupa juga pernah menyerang Indonesia, dimana disinyalir smartphone Xiaomi terinfeksi virus COVID-19 selama produksi.

Jadi NawaReaders, apabila melihat berita COVID-19 bisa menular melalui 5G, abaikan saja. Faktanya COVID-19 atau Virus Corona tidak menular melalui jaringan 5G atau bahkan 4G!

Loading...