Grab Kerahkan Armadanya Untuk Bantu Memerangi Wabah Virus Corona

grab covid 19 virus corona

Demi memerangi Virus Corona, Grab bekerjasama dengan Kemenkes serta rumah sakit rujukan COVID-19 atau Virus Corona. Grab mengerahkan armadanya untuk memberikan pelayanan serta promosi-promosi spesial bagi seluruh tenaga medis.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah penanggulangan Virus Corona serta membantu petugas kesehatan di lapangan. Sehingga petugas kesehatan tidak kewalahan dalam membantu pasien korban COVID-19.

Kerahkan Armada GrabBike dan GrabCar di Seluruh Indonesia

Managing Director Grab Indonesia, Nining Goenadi, mengatakan perusahaannya mengerahkan beberapa besar armadanya untuk membantu petugas kesehatan dalam menangani virus COVID-19. Seperti yang dilansir dari Antara News, Grab mengerahkan lebih dari 2000 armada Grab untuk tenaga medis di seluruh Indonesia.

Armada-armada tersebut sudah termasuk layanan GrabBike dan GrabCar yang bisa dipesan melalui sistem Concierge dan dibantu oleh admin rumah sakit. Armada itu nantinya dapat digunakan oleh tim medis untuk mengirim obat, hasil tes lab, hingga mengantar staf medis. Sehingga pihak kesehatan bisa terbantut dan responsif dalam menangani kasus COVID-19.

Tetap Terapkan Social Distancing

Selain untuk mendukung petugas kesehatan, Grab juga tidak lupa dengan keselamatan para pengemudinya dengan menerapkan social distancing. Salah satu cara unik dari Grab yaitu pemasangan partisi plastik untuk GrabCar yang memisahkan pengemudi dan penumpang. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir penularan COVID-19.

Armada GrabBike juga telah dilengkapi dengan APD berupa sarung tangan, masker, kacamata dan sepatu. Pengemudi juga disarankan berjaga jarak dengan tenaga medis dan tidak berdempetan. Grab juga akan mendistribusikan “Toolkit COVID-19” untuk armadanya yang berisikan hand sanitizer, semprotan disinfektan, masker dan stiker spesial untuk penumpang.

Grab Menjamin Semua Pengemudinya Bebas dari Virus Corona

Pihak Grab telah menjamin semua armadanya bebas dan steril dari Virus Corona. Untuk menjamin kesehatan pengemudi serta kebersihan armadanya, Grab akan memberikan fasilitas-fasilitas baru.

Melalui unit Grab Excellence Center, Grab akan mendirikan stasiun sterilisasi yang dilengkapi dengan penyemprot disinfektan untuk GrabCar. Stasiun ini rencananya juga akan didirikan di Grab Drive Center di daerah Jabodetabek.

Sementara itu, Grab juga menyediakan tempat pencucian helm dan jaket yang sudah disebarkan di 20 kota lebih di pulau Jawa. Dengan adanya kerja sama dengan Kemenkes dan rumah sakit rujukan Virus Corona, diharapkan bisa membantu melawan penyebaran COVID-19. Selain itu, pasien juga bisa melakukan pemeriksaan atau tes tanpa harus meninggalkan rumah.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.