Catat Tanggal Rilisnya! The Caligula Effect 2 Siap Meluncur Di Steam Pada 23 Juni

Salah satu lagi game RPG dengan konsep yang penuh dengan hal filosofis, The Caligula Effect 2 akan seperti apa ya akhirnya?

Matias Arvino Andrhasa
The Caligula Effect 2 Rilis
©FURYU Corporation.

Seri RPG, The Caligula Effect 2 resmi rilis di Steam pada Kamis (23/6) mendatang. Gim satu ini masih berada di bawah FURYU Corporation, namun historia Inc. turut ambil bagian sebagai pengembang sekaligus penerbit.

Selain di Steam, The Caligula Effect 2 juga akan rilis di Epic Games Store. Adapun tambahan kostum baru, “Seragam Retro Tatefushi” akan hadir saat peluncuran untuk memperingati 6 tahun seri The Caligula Effect.

Gim ini sebelunya telah rilis di Playstation 4, dan Nintendo Switch.

Kisah The Caligula Effect 2

Berikut adalah sinopsis singkat mengenai sekuel dari The Caligula Effect ini.

“Tanpa Penyesalan…”
Boneka virtual misterius, bernama Regret.
Dalam dunia maya, Redo, yang Ia ciptakan, di mana penyesalan masa lalu terhapus.

Ini adalah dunia di mana pemikiran “Andaikan semua terjadi berbeda” atau “seandainya aku lakukan hal itu” yang mengganggu kita semua, menjadi kenyataan.

Di dunia ideal yang terpisah dari penyesalan masa lalu, karakter utama yang menyadari tipuan dunia ini mendapatkan bantuan boneka virtual lain. Mereka membentuk klub bernama Go-Home (translasi: Mari Pulang) dengan tujuan untuk kembali ke dunia nyata.

Membuat sang pencipta dunia maya ini, mereka memulai perjalanan pulang dari sekolah yang paling sulit yang bisa terbayangkan.

Fitur Unggulan

The Caligula Effect 2 Rilis
©FURYU Corporation.

“Patologi Modern” yang Temanmu Miliki

Kehidupan nyata teman-teman pemain di klub Go-Home penuh dengan rasa sakit dan trauma yang sulit untuk mereka hadapi.

“Mengapa kamu mencoba untuk kembali ke kenyataan pahitmu meskipun begitu?” adalah sesuatu yang hanya bisa pemain akan jelajahi.

Bahkan mungkin ada beberapa di antara kelompok yang sejatinya tidak dapat mereka terima sebagai pemain. Kalian harus mengambil tanggung jawab pribadi dan sikap “tidak menyesal” jika ingin maju.

Sistem Pertarungan Dengan Kombo Modern

Sistem pertarungan dalam The Caligula Effect 2 berbasis giliran di mana pemain dapat memastikan keberhasilan setiap gerakan yang terpilih.

Dengan kombinasi yang benar, memungkinkan setiap karakter membangun kerja tim dan keluar dari kerusuhan.

Dunia Aneh yang Bergema Dengan Lagu-lagu ‘Mencuci Otak’ Dari Musisi Vocaloid-P

Menghalangi klub Go-Home adalah misi Musisi Obbligato yang ingin melindungi utopia mereka. Menunggu di ruang bawah tanah di mana lagu-lagu “cuci otak” tersiar dalam satu lingkaran.

Mereka bergabung dengan orang-orang yang telah terpesona oleh musik dan menganggap Go-Home Club sebagai pengkhianat yang harus kalah. Di sisi lain, Klub Go-Home harus melawan balik dengan nyanyian dari Ki.

Musik dalam game digarap oleh komposer populer yang aktif di platform berbagi video.

  • kemu (Shota Horie)
  • Ayase
  • Police Piccadilly
  • Kairiki Bear
  • nulut
  • Neru
  • TSUMIKI
  • [email protected]
  • sasakure.UK

Di Balik Pengembangan Seri The Caligula Effect

The Caligula Effect 2 Rilis
©FURYU Corporation.

historia inc adalah perusahaan yang mengembangkan dan menjual video game. Mereka bertanggung jawab atas pengembangan The Caligula Effect: Overdose, serta The Caligula Effect 2.

Judul andalan mereka yang lain termasuk JoJo’s Bizarre Adventure: Last Survivor, Athletic VR Pac-Man Challenge, dan lain-lain.

Adapun berikut ini adalah orang-orang yang menggarap The Caligula Effect 2.

  • Produser / Perencanaan / Naskah: Takuya Yamanaka
  • Desain karakter: Oguchi
  • Suara: Tsukasa Masuko
  • Pengembangan: historia inc.

Melihat dari konsepnya gim satu ini, tidak berbeda dari konsep gim RPG Jepang umumnya, seperti mempertanyakan eksistensi, dan pertanyaan filosofis lainnya. Salah satu contoh gim yang memiliki konsep serupa adalah Anonymous;Code garapan Chiyomaru Shikura.

Adakah NawaReaders yang menantikan kisah dari The Caligula Effect 2 yang rilis bulan Juni mendatang?