Broadcasted by Galau Jikan FM

Siap Membuat Pusing 7 Keliling!! Chiyomaru Shikura Ungkap Tanggal Rilis Anonymous;Code!

Trailer Anonymous Code
©2022 MAGES. / Chiyomaru Shikura

Presiden MAGES, Chiyomaru Shikura ungkap trailer terbaru gim visual novel “Anonymous Code (ditulis: Anonymous;Code)“. trailer terbaru Anonymous;Code ini ia umumkan di kanal YouTube pribadinya. Shikura juga mengungkapkan di Twitter pada Jumat (18/3) bahwa gim hadir pada Kamis Jumat (28/7) mendatang. Untuk platform rilsinya sendiri sayangnya terbatas untuk Playstation 4 dan Nintendo Switch saja.

Sebenarnya Shikura sempat berkata di Oktober 2020 kalau gim ini juga akan rilis untuk Playstation 5. Namun yang terkonfirmasi baru 2 platform itu saja.

Anonymous Code ini awalnya berencana untuk PS4 dan PlayStation Vita, tetapi penerbit MAGES. mengumumkan pada tahun 2017 bahwa gim ini juga akan rilis untuk Nintendo Switch. MAGES. tidak akan lagi merilis game di PS Vita, apalagi melihat PS Vita juga sudah tidak Sony produksi lagi.

Sebuah Dunia Alternatif Buatan Komputer Gaia

Kisah gim ini bermula pada 6 Februari 2036, ketika New York, London, Shanghai, Moskwa, dan Shinjuku di Tokyo hancur. Malapetaka ini terjadi karena masalah pada tahun 2036 ketika algoritma penunjuk waktu komputer meluap. Imbas dari hal tersebut menyebabkan sistem pertahanan dan satelit militer menargetkan kota-kota besar ini.

Karena masalah yang lebih besar terprediksi akan terjadi pada tahun 2038, komputer super Gaia menciptakan bumi lain menggunakan program simulasi Bumi. Bumi simulasi itu menegaskan apa yang akan terjadi pada tahun 2038.

Awalnya tidak ada manusia yang lahir dalam simulasi itu, hingga ketika pesan Arecibo terkirim ke simulasi Bumi, umat manusia muncul.

Trailer Anonymous Code
©2022 MAGES. / Chiyomaru Shikura

Meskipun para peneliti sangat gembira, orang-orang di dalam simulator Bumi juga membuat komputer super mereka sendiri, dan simulator Bumi sekarang ada di dalam simulator Bumi. Para peneliti sekarang mempertanyakan keberadaan mereka sendiri.

Protagonis permainan ini adalah seorang hacker bernama Poron Takaoka, dan gim berlangsung di masyarakat canggih yang bermunculan di distrik Nakano Tokyo pada tahun 2037.

Fitur Game Anonymous;Code

Trailer Anonymous Code
©2022 MAGES. / Chiyomaru Shikura

Sebenarnya untuk fitur gim ini sendiri belum banyak yang bisa kami bahas, sebab belum ada trailer Anonymous;Code yang menjelaskan gim ini.

Namun, menurut Shikura, pemain dapat melakukan “loop”, berkat kemampuan protagonis yang bernama “Save & Load.” Dengan kemampuan ini, dia “meretas” Tuhan untuk memungkinkan pengulangan.

Berkat pertemuannya dengan seorang gadis misterius yang tidak ia kenal bernama Momo, dia menghadapi kebenaran “Earth Simulator” yang mengoperasikan dunia.

Wah, ini dia gim garapan Chiyomaru Shikura yang terkenal akan gim-gimnya yang terkenal akan jalan ceritanya yang berbobot! Contoh gim garapannya ada Steins;Gate, Chaos;Child / Chaos;Head, dan project Occultic;Nine.

Jika NawaReaders tertarik dengan gim yang penuh misteri, berat, dan penuh makna filosofis, tentunya yang satu ini tidak boleh kalian lewatkan! Apalagi dalam trailer Anonymous;Code saja datang dengan konsep yang menarik, bakal enggak kalah berbanding gim-gim MAGES sebelumya! 

Trailer Anonymous Code
Visual Anonymous; Code || ©2022 MAGES. / Chiyomaru Shikura

Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.