Broadcasted by Galau Jikan FM

Realme 8i, Ponsel Entry Level Berlayar FHD 120Hz Dijual 2,4 Jutaan!

Matias Arvino Andrhasa
realme 8i header

Realme Indonesia pada 24 November 2021, pada pukul 14.00 WIB mengumumkan peluncuran produk Smartphone entry level mereka untuk di akhir tahun 2021 ini di kanal YouTube Realme Indonesia. Ponsel ini bernama Realme 8i. Mari kita lihat spesifikasi Realme 8i sebagai berikut

Performa kuat untuk keseharian

mediatek helio g96

“Ultra-Smooth. Ultra-Powerful”

Begitulah Tagline yang Realme berikan kepada ponsel pintar satu ini, namun hal ini bukanlah sebuah gimik semata.

Diotaki dengan SoC (System on Chip) Mediatek Helio G96, di mana seri G memang difokuskan untuk menunjang aktivitas gaming kalian sehari-hari, jadi buat kalian gamer kompetitif seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, atau League of Legends: Wild Rift sudah tidak perlu ragu lagi untuk masalah performanya.

Fakta yang menarik lainnya adalah Realme 8 menggunakan Mediatek Helio G95, sementara adiknya yang lebih murah, Realme 8i sudah menggunakan Mediatek Helio G96 yang notabene lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Selain dilengkapi chipset yang kuat, tak lengkap jika produk ini tidak dilengkapi dengan RAM dan Memori internal yang lega dan besar, untuk varian yang termurahnya sendiri memiliki RAM dan internal sebesar 4GB / 64GB dan untuk terbesar berukuran 6GB  / 128GB yang dimana RAM-nya bisa diekspansi secara virtual hingga 5GB, tapi sayangnya hanya terbatas untuk varian RAM 6GB saja.

Layar super mulus dan Kamera mantap

realme 8i display

Ini dia yang paling menarik, Smartphone satu ini menggunakan panel IPS yang sudah full HD dengan refresh rate sebesar 120Hz, dimana hal ini hanya dijumpai di ponsel kelas premium. Jadi ponsel ini sangat cocok buat kalian yang suka “berselancar” di media sosial atau stalking-stalking gebetan juga bisa banget.

Realme 8i juga dibekali kamera utama sebesar 50 MP, bersama dengan 2 kamera macro dan depth sebesar 2 MP yang cocok buat kalian pamer momen berharga kalian di Twitter atau Instagram.

Belum selesai sampai di sana, Smartphone juga diberikan daya baterai yang badak 5000mAh dan dengan kecepatan pengisian daya 18W, lebih dari cukup untuk dipakai seharian tentu dalam pemakaian sewajarnya, sehingga di sore atau malam hari kalian bisa charge dan tidur.

Varian dan Harga Realme 8i yang Menarik

realme 81 variant

Dalam masa flash sale yang dibuka pada 25 November 2021 ini, Realme memberikan penawaran spesial bagi NawaReader yang ingin “meminang” ponsel pintar satu ini, sebab Realme 8i ini hadir dalam 2 warna yaitu Space Black (Hitam) dan Space Purple (Ungu terang).

Harganya sendiri juga sangat spesial loh untuk varian 4GB / 64GB dibanderol dengan harga Rp.2.399.000 dan 6GB /128GB dibanderol dengan harga Rp.2.899.000 saat flash sale ini. Dalam paket pembelian juga akan terdapat bonus Kartu Indosat sebesar 90GB. Untuk tautan pembelian ada bisa cek di situs resmi Realme atau link berikut.


Penulis: Matias Arvino


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.