Sosial media Twitter menjadi tempat berkumpulnya orang-orang dari berbagai kalangan. Termasuknya salah satunya adalah artist dalam bidang desain atau menggambar. Namun, belakangan ini mereka khawatir dengan keberadaan pengguna cryptocurrency yang memanfaatkan tweet gambar mereka di Twitter tanpa izin.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Yuk, kita cari tahu bersama!

Gambar Para Artist di Twitter Menjadi Investasi Token NFT Pengguna Cryptocurrency

Informasi ini kami dapatkan dari salah satu artist Twitter bernama RJ Palmer. Melalui tweet dari akun miliknya, dia memberikan kabar yang cukup mengkhawatirkan bagi para artist gambar di Twitter. Dirinya menjelaskan untuk para artist gambar di Twitter agar berhati-hati terhadap scammer yang memanfaatkan gambar milik mereka menjadi investasi token pengguna cryptocurrency.

Trik baru scam yang harus waspada terhadap para artist. Siapapun kini bisa mengubah tweet gambar kalian menjadi sebuah NFT dengan memberikan tag @/tokenizedtweet.

Blokir orang ini.

Apa Itu NFT?

Bagi yang tidak tahu, NFT atau Non-Fungible Token adalah token cryptocurrency unik yang biasanya digunakan untuk jual beli karya seni digital, seperti musik, film dan gambar. Selain itu, dapat dibeli dan dijual, seperti aset fisik. Tetapi karena dijalankan di blockchain, buku besar digital terdesentralisasi yang mendokumentasikan transaksi, kepemilikan, dan validitas aset yang mereka wakili dapat terlacak.

Salah satu manfaat besar dari NFT yaitu memungkinkan pembuat konten mendapat bayaran saat konten mereka terdistribusi di internet. Misalnya, jika seorang seniman menjual karya seni berbasis NFT mereka, pembeli dapat membeli token unik yang mewakili aset dan kemudian dapat membuktikan keaslian dan kepemilikan seni digital melalui blockchain.

Jadi, para artist gambar di Twitter khawatir pengguna cryptocurrency ini menggunakan gambar karya mereka untuk mendapatkan token tanpa adanya izin dari mereka. Dengan kata lain, para pengguna cryptocurrency ini mencuri gambar mereka untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Waspada Terhadap Akun Mencurigakan

Saat ini (10/03), para artist gambar menemukan banyak akun-akun yang melakukan spam dengan memasukkan kode khusus pada tweet gambar para artist. Saat ini, belum ada solusi tepat yang dapat menyelesaikan masalah pencurian gambar oleh pengguna cryptocurrency di Twitter.

Salah satu artist gambar memberikan situs untuk melaporkan adanya pencurian hak milik oleh pengguna cryptocurrency. Kalian bisa mengunjungi situs pelaporan tersebut disini. Meskipun beberapa pihak meragukan respon dari situs tersebut, hanya itulah solusi terbaik untuk saat ini.

Nawala Karsa NK Kurio