Broadcasted by Galau Jikan FM

Gokil! PUBG Kolaborasi dengan Haruhi Suzumiya dalam Event Baru

Seno Triadi
pubg haruhi suzumiya header
Gambar: Twitter resmi PUBG Mobile Jepang (@PUBGMOBILE_JP)

Akhir 2021 nanti, seluruh pemain PUBG Jepang akan kehadiran seorang entitas misterius yaitu Haruhi Suzumiya dalam event terbaru November ini. Bagaimana informasi awal yang terpublikasi lewat media sosialnya?

Event terbatas PUBG Mobile Jepang dan Haruhi Suzumiya segera hadir!

Rabu (24/11) pukul 15:00 WIB, Twitter resmi untuk gim PlayerUnknown’s BattleGrounds (PUBG) Mobile di Jepang umumkan kolaborasi selanjutnya bersama waralaba pop kultur Jepang, The Melancholy of Haruhi Suzumiya. Menyambut penghujung 2021 nanti, Survivors akan berjumpa dengan sejumlah elemen dalam gim yang mengadopsi novel dari Nagaru Tanigawa tersebut.

Sekilas dari pengumuman kolaborasi tersebut masih sebatas informasi awal dari gim tersebut. Meski demikian, event ini akan segera meluncur pada Selasa (30/11) mendatang, hanya di PUBG Mobile server Jepang.

Kolaborasi kedua 2021 lepas Sakura Taisen!

pubg mobile sakura taisen

Sebelum dengan Haruhi Suzumiya, tahun ini PUBG turut kolaborasi dengan waralaba klasik khas animanga Jepang, salah satunya yaitu Sakura Taisen. Event terbatas yang tersedia di PUBG Mobile ini memungkinkan para pemain untuk bermain sebagai Sakura Shinguji dan karakter lainnya, termasuk pula beberapa fitur khusus selama event.

Sejumlah franchise lainnya yang juga terangkat menuju gim battle royale ini termasuk Code Geass, grup K-Pop BLACKPINK, dan lain sebagainya.

Apa kabar jilid Haruhi Suzumiya selanjutnya?

cerita baru haruhi suzumiya
Gambar: TooDeliciousOrange (https://www.deviantart.com/toodeliciousorange/art/Haruhism-94043834)

Terhadap situasi novel seri Haruhi Suzumiya sendiri, hingga kini masih belum lanjut dari volume terbarunya, yang bertajuk, The Intuition of Haruhi Suzumiya”.

Intuition merupakan novel terbaru dari serial novel The Melancholy of Haruhi Suzumiya atau Suzumiya Haruhi no Yuutsu. Novel ini juga merupakan tambahan terbaru untuk serial novel tersebut dalam sembilan tahun sejak perilisan novel sebelumnya. Sama seperti novel-novel The Melancholy of Haruhi Suzumiya sebelumnya, novel ini juga diterbitkan oleh penerbit Kadokawa Sneaker Bunko.

Novel ini memiliki tiga cerita di dalamnya. “Fushigi Nana Overtime” (Seven Wonders Overtime) dan “Atezuppo Numbers” (Guesswork Numbers) telah diterbitkan oleh Kadokawa Sneaker Bunko sebelumnya. Cerita “Fushigi Nana Overtime” telah diterbitkan dalam majalah The Sneaker Legend pada 2018. Sedangkan “Atezuppo Numbers” muncul dalam artbook karya ilustrator serial novel The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Noizi Ito, pada 2013. Sementara itu, cerita ketiga dan baru diterbitkan dalam novel ini ada “Tsuruya-san no Chousen” (Tsuruya’s Challenge).

Sejak rilis perdana tepat (25/11) tahun lalu, penjualan per minggunya menempati posisi teratas tangga novel ringan Oricon, dengan angka 77.544 kopi per tanggal 23-29 November lalu. Melansir dari Twitter resmi novel Haruhi Suzumiya via Crunchyroll, novel tersebut sempat mengalami pencetakan ulang kembali lepas stoknya ludes sejak pertama keluar.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.