Pada tanggal 25 November lalu, novel terbaru dalam serial The Melancholy of Haruhi Suzumiya, yaitu The Intuition of Haruhi Suzumiya, telah dirilis di Jepang. Novel karya penulis Nagaru Tanigawa dan ilustrator Noizi Ito ini sepertinya telah banyak dinantikan oleh banyak orang, sehingga penjualannya pun membludak. Alhasil, novel tersebut resmi akan dicetak ulang setelah dua hari sejak perilisannya.

Novel The Intuition of Haruhi Suzumiya “Cetak Ulang Darurat”

Pihak serial The Melancholy of Haruhi Suzumiya mengunggah sebuah pengumuman di akun resmi Twitter. Mereka mengatakan akan melakukan cetak ulang novel tersebut karena kehabisan stok. Hal ini disebabkan oleh penjualan yang lebih tinggi dari yang diperkirakan. Para staf juga menyampaikan terima kasih karena antusiasme para pembaca yang begitu besar terhadap novel lanjutan Haruhi Suzumiya.

Berbeda dengan Edisi Sebelumnya

Dalam pengumuman tersebut, disebutkan pula bahwa edisi cetak ulang dari The Intuition of Haruhi Suzumiya tidak akan sama dengan edisi pertamanya. Edisi cetak ulang tersebut tidak akan memiliki sampul buku yang dapat dibalik. Para pembaca yang menginginkan sampul buku yang dapat dibalik diharapkan dapat segera membeli edisi pertama novel ini secepatnya sebelum kehabisan.

Tentang The Intuition of Haruhi Suzumiya

Novel ini merupakan novel terbaru dari serial novel The Melancholy of Haruhi Suzumiya atau Suzumiya Haruhi no Yuutsu. Novel ini juga merupakan tambahan terbaru untuk serial novel tersebut dalam sembilan tahun sejak perilisan novel sebelumnya. Sama seperti novel-novel The Melancholy of Haruhi Suzumiya sebelumnya, novel ini juga diterbitkan oleh penerbit Kadokawa Sneaker Bunko.

Novel ini memiliki tiga cerita di dalamnya. “Fushigi Nana Overtime” (Seven Wonders Overtime) dan “Atezuppo Numbers” (Guesswork Numbers) telah diterbitkan oleh Kadokawa Sneaker Bunko sebelumnya. Cerita “Fushigi Nana Overtime” telah diterbitkan dalam majalah The Sneaker Legend pada 2018. Sedangkan “Atezuppo Numbers” muncul dalam artbook karya ilustrator serial novel The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Noizi Ito, pada 2013. Sementara itu, cerita ketiga dan baru diterbitkan dalam novel ini ada “Tsuruya-san no Chousen” (Tsuruya’s Challenge).

Novel The Intuition of Haruhi Suzumiya memiliki lebih dari 250 halaman dan telah diterbitkan di Jepang pada 25 November lalu.

Nawala Karsa NK Kurio