September, Potion Permit Segera Hadir untuk Konsol dan PC!

Game Potion Permit dari developer lokal ini hadir sebentar lagi. Cocok sekali buat yang suka game simulasi santai, Kalian tertarik?

Potion Permit
Simulasi berdinas di kota terjauh, Potion Permit hadirkan gameplay unik nantinya! | ©2022 MassHive Media. Licensed to and published by PQube Ltd.

Pada Rabu (22/6), penerbit PQube telah merilis trailer dari Potion Permit beserta tanggal rilisnya lewat Kanal YouTube mereka. Gim ini sendiri merupakan garapan dari developer lokal asal Bandung, MassHive Media dengan PQube sebagai penerbitnya.

Sedikit informasi tentang MassHive Media, pengembang satu ini pernah mengembangkan gim seperti Azure Saga: Pathfinder yang muncul di Baparekraf 2021 lalu.

Potion Permit akan hadir untuk PlayStation 4 dan 5, Xbox One dan X, Switch, PC lewat Steam, EGS, dan GOG; Serta rilis pada Kamis (22/9) mendatang.

Kaset fisik juga akan rilis untuk PlayStation 4 dan 5, serta Switch, saat ini sudah tersedia demo untuk PC melalui Steam.

Daripada tambah penasaran, gimana kalau kita cek trailer dari Potion Permit di bawah ini?

Tentang Potion Permit

Potion Permit membawa pemain dalam perjalanan ke Moonbury, kota terpencil dan damai yang terisolasi dari kemajuan modern.

Kota Moonbury selalu waspada terhadap kemajuan dunia luar, lebih memilih untuk mengandalkan metode penyembuhan tradisional mereka.

Sampai suatu hari, ketika putri walikota jatuh sakit dan Tabib Penyihir setempat tidak dapat berbuat apa-apa untuk membantunya, mereka terpaksa mencari bantuan di luar komunitas kecil mereka.

Akibat hal tersebut, akhirnya asosiasi medis di sana memutuskan untuk mengirim ahli kimia mereka yang paling berprestasi yaitu pemain.

Tentunya tugas utamanya untuk membantu menyembuhkan putri walikota, tetapi juga untuk meyakinkan penduduk Moonbury tentang keajaiban alkimia modern.

Fitur Kunci yang Akan Hadir

Potion Permit
Visual dan UI dalam gim | ©2022 MassHive Media. Licensed to and published by PQube Ltd.

Seperti yang terlihat di dalam trailer pemain akan menyusuri kota Mounbury dan bercengkrama dengan penduduk lokal.

Pemain juga memiliki perlengkapan seperti perangkat kerja dan kuali, serta anjing yang akan jadi teman perjalanan.

Potion Permit menggunakan visual pixelated dengan konsep permainan simulasi, seperti Stardew Valley atau Rune Factory.

Satu yang unik di gim Potion Permit ini, pemain harus mendiagnosis gejala, mengumpulkan bahan, membuat ramuan, dan menyembuhkan penyakit di RPG simulasi ini.

Terima Permintaan dari Warga Sekitar

Moonbury memiliki sekitar 30 penduduk unik yang kadang-kadang akan jatuh sakit dan meminta bantuanmu.

Penghuni yang sakit akan mengganggu jadwal mereka saat mereka memulihkan diri di rumah di tempat tidur.

Mendiagnosis Gejala untuk Menemukan Penyakit Baru

Detak jantung yang rendah dan hati yang kembung. Dander Sneezer, mungkin? Tidak, ini adalah tanda pasti dari Stiky Sweat. Pasien ini terlalu banyak mengonsumsi gelatin! Sederhana saja; Anda hanya perlu membuat beberapa Jelly Remover.

Kumpulkan Bahan Baku Dengan Palu, Kapak, dan Sabit Anda

Trailer Potion permit
Bertarung dan kumpulkan bahan dari monster jahat | ©2022 MassHive Media. Licensed to and published by PQube Ltd.

Setelah Anda memutuskan ramuan, salep, atau krim salep, tentunya harus mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan dari lingkungan sekitar.

Hati-hati dengan perubahan kondisi cuaca! Beberapa daerah seringkali mengalami kabut tebal, kekeringan, atau bahkan badai salju yang kuat.

Hadapi Monster Jahat Dapatkan Bahan Mereka

Terkadang kamu tidak akan dapat mengumpulkan bahan yang Anda butuhkan semudah memanen semak berry.

NawaReaders harus mengubah alat tepercayamu menjadi senjata untuk mengumpulkan bahan dari monster yang berkeliaran di hutan belantara terdekat.

Sebagai seorang Ahli Kimia, pemain akan dapat membuat berbagai ramuan untuk memperkuat badan sendiri atau menimbulkan kerusakan pada musuh serta berbagai alat untuk membantu.

Seduh Ramuan di Kuali Anda

Bahan-bahan yang terkumpulkan sepanjang petualangan dapat dan campurkan dalam kuali untuk menyeduh obat, vitamin, dan banyak lagi.

Saat kamu menjadi lebih berpengalaman, resep tingkat yang lebih tinggi akan tersedia membutuhkan lebih banyak bahan tetapi memberikan efek yang lebih kuat.

Bangun Relasi dengan Penduduk Desa

Trailer Potion permit
Jangan lupa tingkatkan relasi antar sesama | ©2022 MassHive Media. Licensed to and published by PQube Ltd.

Gim Potion Permit memiliki banyak NPC unik, Ini akan memakan waktu beberapa saat, tetapi kesehatan pasien akan jauh lebih baik berkat upayamu.

Reputasi pemain dengan mereka akan meningkat, dan mereka akan lebih terbuka kepada pemain.

Bahkan mungkin menemukan karakter pemain memiliki rasa yang mulai tumbuh satu sama lain.

Bangun Kota dan Sekitarnya

Selain membangun hubungan dengan penduduk kota, juga meningkatkan peringkat perizinan ramuan, NawaReaders akan dapat meningkatkan area dengan meningkatkan bangunan dan memperluas area yang dapat pemain telusuri di sekitar kota.

Pemain bahkan dapat mendesain rumah sendiri dengan sesuka hati.

Habiskan Waktu dengan Sahabat yang Setia

Kamu tidak pindah ke Moonbury sendirian! Dengan setiap langkahmu akan bersama dengan teman anjing setia.

Hewan peliharaan dapat membantu menemukan barang-barang tersembunyi, melawan monster agresif, dan mengarahkanmu ke arah penduduk saat mereka menjalani kesehariannya.

Nikmati Kedamaian dan Keheningan Pedesaan

Di sela waktu antara mengobati penyakit warga, pemain akan dapat dengan bebas menjelajah di dalam dan sekitar Moonbury.

Kenali penduduk sedikit lebih baik, istirahat di kedai dengan beberapa permainan dadu, atau pergi memancing untuk menangkap sesuatu untuk makan malam.

Moonbury adalah lokasi menawan yang menyenangkan di mana waktu tampak sedikit lebih lambat dan kehidupan hanya sedikit lebih santai daripada kota besar.

Sementara untuk suasana yang ada di tempat ini sangatlah beragam dan memberikan pemain rasa nyaman dalam gim.

Pemain bebas untuk pergi dengan tempo sendiri-sendiri di gim Potion Permit.

Dari trailer saja sudah menarik, melihat dari fitur kunci dan apa yang gim ini janjikan, Adakah NawaReaders yang nantikan Potion Permit ini?