3 Game Nintendo Ini Layak Dapat Adaptasi Anime! Zelda Termasuk?

2
0
Nintendo Game Adaptasi Anime

Baru-baru ini, situs pop kultur dari Jepang AnimeAnime melakukan survei terkait game Nintendo. Survei tersebut ialah untuk mengumpulkan pendapat dari publik, mengenai game Nintendo mana saja yang sekiranya diharapkan mendapat adaptasi anime.

Melihat beberapa anime di Jepang, ada yang merupakan adaptasi dari beberapa game, contohnya seperti Arknight, Azurlane, Fate, dan masih banyak lagi.

Berikut urutan teratas beberapa game Nintendo yang menurut 1609 partisipan survey tersebut, dari yang paling ingin dijadikan anime.

1. Splatoon

Splatoon
Poster Splatoon 2 | Foto: Nintendo | Edit: M. D. Azani

Game buatan Hisashi Nogami ini, sempat di posisi ke dua, tetapi ketika survei ditutup mendapat approval rating sebesar 8 persen.

Beragam alasan dari partisipan, membuat game Splatoon paling ingin dijadikan anime.

Mulai dari ingin mengetahui latar belakang cerita dari karakter di dalamnya, hingga merasa bahwa karakter seperti Aori dan Firefly terlihat lebih imut jika dianimasikan.

Splatoon pertama kali rilis pada 28 Mei 2015 silam, yang mana berisi pertarungan antara dua makhluk fiksi yaitu Inklings dan Octolings dengan latar bumi post apocalypse.

Game third person view shooter ini pernah diadaptasikan menjadi manga, hingga ditampilkan dalam bentuk konser musik holographic.

2. Xenoblade Chronicles

Xenoblade
Poster Xenoblade Chronicles | Foto: Nintendo | Edit: M. D. Azani

Game yang dikembangkan Monolift Soft ini, sempat di peringkat ke 5, setelah survei ditutup naik ke posisi ke 2 dengan approval rate sebanyak 5 persen.

Alasan para partisipan memilih game ini, mulai dari storyline-nya yang terbagi dalam beberapa episode sehingga cocok untuk dijadikan anime.

Selain itu, ada yang berpendapat adegan pertarungannya sangat memukau dan karakternya menawan.

Game yang dibuat oleh Tetsuya Takahashi dan Koh Kojima ini, pertama kali rilis pada 10 Juni 2010 silam.

Game yang tergolong RPG ini, berisi petualangan hingga pertarungan dari karakter utama yang masing-masing berbeda pada setiap 7 seri rilisnya.

3. The Legend of Zelda

Zelda
Poster Legend of Zelda: Breath of the Wild | Foto: Nintendo | Edit: M. D. Azani

Sayangnya game yang lekat dengan popularitas Nintendo ini, ternyata ada di peringkat ke-3, padahal selisih antara game ini dengan Xenoblade tipis menurut Animeanime.

Alasan para partisipan memilih game Zelda untuk mendapatkan adaptasi anime, mulai dari alur cerita yang hingga pemandangan pada cutscene-nya dinilai sangat menarik jika dijadikan anime.

Game yang dibuat oleh Shigeru Miyamoto dan Takashi Tezuka ini, pertama kali rilis pada 21 Februari 1986.

Gamei ini berisi petualangan dan aksi dari karakter pemuda ras elf bernama Link, bersama seorang putri yang memiliki kekuatan Magis bernama Princess Zelda.

Tinggalkan Balasan

Beli merchandise dan produk hasil review Nawala Karsa di Ayukawa Media Nusantara Official Shop lewat Tokopedia
Pariwara dari Ayukawa Media