Bandai Namco Pictures (BN Pictures), bersama perusahaan IT HTC bekerja sama dalam menghadirkan konten anime ke Viveport, platform VR global milik HTC.

Integrasikan sumber daya kedua belah pihak

Kerja sama kedua perusahaan ini akan berfokus pada integrasi konten animasi beserta sumber daya distribusi kedua belah pihak. Selain itu Baik Bandai dan HTC juga merencanakan kerja sama untuk menciptakan konten animasi dan IP original di masa depan.

Mengutip Cision. Penambahan konten-konten buatan Bandai Namco Pictures kedepannya akan memberi ‘pengalaman menonton yang imersif’ serta ‘interaksi virtual sosial’ bagi penonton hardcore maupun casual.

Bandai Namco Pictures sendiri telah memproduksi berbagai franchise anime yang sukses. Di antaranya adalah Aikatsu, Battle Spirits, Tiger & Bunny, serta Gintama. Beberapa judul tersebut kemungkinan akan hadir dalam kerja sama kedua pihak ini. CEO BN pictures, Ozaki Masayuki, mengungkapkan bagaimana bentuk partnership ini nantinya:

“Dengan menggabungkan produksi animasi kami dengan kemajuan teknologi HTC, kami ingin menciptakan lingkungan dimana para penggemar bisa menikmati perasaan menonton animasi bersama tanpa batasan tempat,”

Berdasarkan kutipan tersebut, mungkin saja bentuk dari kolaborasi antara Bandai Namco Pictures dan HTC akan berbentuk seperti sebuah bioskop virtual. Orang-orang akan tampil menggunakan avatar mereka, kemudian bersama-sama menonton film dan berinteraksi. Wah, jadi penasaran jadinya seperti apa!

Tentang Bandai Namco Pictures

Sebagai anak perusahaan, Bandai Namco Pictures merupakan pecahan dari Studio Sunrise. Berbeda dari Sunrise, Bandai Namco Pictures lebih fokus pada ikatan antara lini mainan milik Bandai, serta konten multimedia. Oleh karena itu beberapa judul anime buatannya memiliki produk merchandise untuk dijual, seperti figur, atau collectibles.

Aikatsu merupakan produk pertama Bandai Namco Pictures, setelah sebelumnya ditangani oleh Sunrise. Setelahnya, Battle Spirits hadir sebagai karya kedua yang memiliki basis merchandise dan mainan.

Selain membuat karya yang berfokus untuk anak-anak, ada juga seri untuk audiens yang lebih dewasa seperti Tigers & Bunny, Gintama, Welcome to Demon School! Iruma-kun, dan animasi stop-motion bernama Milpom.

Nawala Karsa NK Kurio