Pada hari Rabu (13/01), pendiri Tesla dan SpaceX Elon Musk melalui akun resmi Twitter-nya mengunggah cuitan berupa meme yang memakai karakter Koshimizu Sachiko dari THE [email protected] Cinderella Girls.

Cuitan Elon Musk unggah meme Sachiko di Twitter

Sontak cuitan tersebut menjadi trending dimana netizen khususnya mereka yang juga penggemar [email protected] langsung menyerbu cuitan Elon Musk dengan beragam reaksi.

Di sisi lain, tanpa disadari secara tidak langsung cuitan tersebut memberikan dampak cukup positif pada saham perusahaan yang menaungi THE [email protected] yaitu Bandai Namco.

Selang beberapa waktu setelah Elon Musk mengunggah cuitan tersebut, tercatat saham Bandai Namco Holdings Inc mengalami kenaikan yang awalnya di bawah 9.000 menjadi 9.200.

Seperti dalam postingan Fan Page FacebookUzuki’s ganbarimasu” yang mengunggah screenshot detik-detik saham Bandai Namco perlahan naik tidak lama setelah Elon Musk mengunggah cuitan tersebut di akun resmi Twitter-nya.

saham bandai namco naik

Bukan pertama kalinya terjadi

Tidak sekali ini saja pendiri Tesla dan SpaceX tersebut mengunggah cuitan-cuitan berbau ‘jejepangan’. Tidak seperti pendiri perusahaan lain yang mengunggah postingan secara formal di akun sosial resminya, Elon Musk justru mengunggah postingan seperti netizen pada umumnya, mulai dari meme hingga anime.

Sementara itu, diketahui Elon Musk mulai mengunggah konten ‘jejepangan’ sejak tahun 2018, tepatnya bersamaan dengan film Kimi no Nawa atau Your Name resmi tayang.

Pada akun resmi Twitter-nya, Musk mengunggah video trailer film tersebut disertai dengan cuitan yang mengatakan bahwa dirinya menyukai film tersebut.

Bahkan DJ yang dikenal berkat lagu Marble Soda-nya yang bernama Shawn Wasabi sempat membuat cuitan yang menyindir Elon Musk dengan menyebutnya sebagai Weeblon Musk tidak lama setelah cuitan film trailer Kimi no Nawa. Yang kemudian direspon dengan cuitan “<ahem> Elon-chan“.

Selain itu, dalam cuitan lainnya, Musk juga sempat mengunggah cuitan bahwa dirinya bersiap membuat robot mecha, yang bisa jadi merujuk pada NERV dari anime Evangelion. Seperti pada cuitan berikut.

Tidak hanya jejepangan, Musk juga diketahui cukup tertarik dengan dunia gaming, dimana dia juga pernah memainkan game-game populer seperti OverwatchBioShock, beberapa serial Mass Effect, Saint’s Row IV, Fallout, hingga game unik Kerbal Space Program untuk mengisi waktu luangnya.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio