Quantcast

Beranda » Game dan Tekno » Siap-Siap Jadi P-San! Game Idol Manager Bakal Hadir Tahun Ini

Siap-Siap Jadi P-San! Game Idol Manager Bakal Hadir Tahun Ini

Setelah sukses galang dana di Kickstarter, pengembang gim Glitch Pitch bersama penerbit gim Playism bakal merilis gim Idol Manager di PC tahun ini

Ingin menjadi seorang manajer sebuah idol? Kini kalian tak perlu banyak bermimpi soal itu. Sebab, penerbit gim Playism akan merilis game simulasi terbaru mereka yakni Idol Manager.

Menjadi manajer, kelola para talent dan hindari krisis!

game idol manager
FOTO: Glitch Pitch / Playism

Diproduksi oleh pengembang gim Glitch Pitch, Idol Manager adalah sebuah gim dimana kamu (sebagai pemain) akan berperan sebagai pengurus sebuah grup idol. Gim dengan genre simulasi tersebut akan membawa kamu lebih dalam tentang urusan agensi, terutama talent agency.

Pada gim ini kamu ditugaskan untuk mencari sekaligus melatih talenta-talenta baru dalam dunia pop. Tak hanya itu, kamu akan berurusan dengan sejumlah masalah, yakni urusan pribadi para talent, masalah di sosial media, serta masalah lainnya yang dapat membuat keuntungan agensimu menurun drastis.

Idol Manager Punya fitur-fitur yang menarik untuk sebuah gim jenis simulasi

game idol manager
FOTO: Glitch Pitch / Playism

Gim yang akan dirilis di Steam ini ternyata punya segudang fitur yang menarik apabila dibandingkan dengan gim ber-genre simulasi lainnya. Mengutip dari laman Steam gim tersebut, terdapat enam fitur yang membuat Idol Manager lebih menarik.

Pertama, kamu akan menghadapi sejumlah masalah atau krisis. Masalah yang akan kamu hadapi nantinya antara lain adalah gosip, vandalisme, penguntit, ataupun ancaman-ancaman lainnya yang diarahkan kepada agensi milikmu atau anggota idol yang kamu rekrut.

game idol manager
FOTO: Glitch Pitch / Playism

Kedua, kamu dapat mengurusi hubungan antar anggota idol yang punya sifat yang berbeda dalam tiap individu. Kamu akan mengurusi permasalahan internal antar anggota, perundungan atau bullying, serta urusan gang dalam kumpulan idol tersebut.

Fitur ketiga yang ada pada gim Idol Manager sendiri adalah pengembangan fanbase. Dengan demografi penggemar yang beragam, kamu harus mendapatkan atensi sekaligus penggemar yang banyak dengan sejumlah cara.

game idol manager
FOTO: Glitch Pitch / Playism

Karena kamu mengurus sebuah grup idol, tentunya kamu akan memproduksi sebuah musik. Pada gim ini kamu akan dapat memproduksi single musik, mengadakan konser, serta mengadakan acara TV dan tur ke luar negeri guna memperkokoh popularitas idol group milikmu dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Sebuah agensi tentunya tidak akan berjalan sempurna tanpa adanya kantor. Seiring waktu, kamu dapat mengembangkan kantor agensi milikmu hingga memiliki ruang yang cukup nyaman dan berguna untuk para talent milikmu. Kamu juga dapat merekrut sekaligus melakukan training pada staf yang kamu pilih guna memperlancar urusan logistik dan agensi.

Yang membuat gim Idol Manager nampak menarik adalah fitur substories, dimana kamu sebagai seorang manajer akan mengenal lebih dalam tentang talent yang dimiliki. Fitur ini kurang lebih sama dengan Visual Novel, dengan akhir cerita yang ditentukan dari cara kamu mengambil keputusan pada substories tersebut.

Bakal dirilis di platform Steam dan konsol Nintendo Switch

http://www.youtube.com/watch?v=Pa__wfIGRIM

Dalam trailer terbaru yang dirilis pada gelaran daring New Game+ Expo, dijelaskan bahwa gim Idol Manager akan dirilis pada tahun ini pada PC melalui platform Steam. Gim ini sendiri nantinya akan tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac, serta Linux.

Namun ada rencana dari pihak pengembang gim Glitch Pitch untuk merilis game Idol Manager pada konsol Nintendo Switch. Hal tersebut dijelaskan pada laman crowdfunding mereka di situs Kickstarter yang telah mereka buka sejak tahun 2018.

Setelah angka penggalangan dana menembus lebih dari 50 ribu dolar Amerika Serikat, mereka akan membuat versi port untuk konsol tersebut. Namun, Glitch Pitch baru akan melakukan porting ke konsol handheld tersebut setelah mereka menyelesaikan produksi gim Idol Manager untuk versi PC.

Alasan tersebut cukup masuk akal, lantaran kebanyakan gim yang telah di-porting pada sejumlah konsol biasanya memakan waktu lebih lama untuk diproduksi dan akan mengganggu produksi pada versi platform lainnya. Terlebih akan banyak bugs yang akan menjadi momok besar bagi para pengembang dalam menyelesaikan porting-an tersebut.

Jadi, apakah kalian tertarik untuk memainkan gim yang satu ini? Kirimkan pendapat kalian pada kolom komentar dibawah, ya!

Loading...