Pesona Pangeran Hingga Intrik Kerajaan, Ini Rekomendasi Manhwa Perempuan Versi Nawala Karsa!

Dalam artikel ini adalah lima rekomendasi manhwa kerajaan untuk pembaca perempuan dari yang dibumbui darah hingga yang menenteramkan hati

Fida Zalfa L.Y.
Rekomendasi Manhwa Kerajaan
Manhwa dari kiri ke kanan: Your Thone, Aideen, SubZero | FOTO: @ WEBTOON, KakaoPage | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Adakah NawaReaders yang sedang mencari rekomendasi manhwa kerajaan? Tak dapat dimungkiri bahwa manhwa jenis ini punya daya tarik tersendiri.

Barangkali utamanya dari tokoh sang pangeran sendiri yang biasanya memang tampan (atau dari orang terdekatnya yang tak kalah tampan, muehehehe).

Selain itu, menikmati intrik kerajaan juga tidak kalah menarik.

Perebutan takhta, pernikahan demi perdamaian, dan lain-lain adalah sesuatu yang tidak kita dapatkan di tema manhwa lainnya.

Karena itu, tanpa perlu berlama-lama lagi mari simak lima rekomendasi manhwa kerajaan berikut!

1. SubZero, Manhwa tentang Kerajaan Naga

Beberapa adegan dalam manhwa SubZero | FOTO: @ WEBTOON | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Apa yang akan kau korbankan untuk menyelamatkan keluargamu? Seberapa jauh kau akan pergi untuk melindungi orang-orangmu?

Bagi Clove, putri terakhir dari klan Naga yang hampir punah, jawabannya tidak terpikirkan: MENIKAH.

Menikah dengan musuh bebuyutan terbesar dalam upaya untuk membawa perdamaian ke tanahnya.

SubZero adalah manhwa yang ditulis dan digambar oleh Junepurrr.

Berkisah tentang Clove, putri klan Azure yang bersedia menikah dengan pangeran Kyro demi menghentikan perang berkepanjangan.

Hanya saja, Kyro adalah lelaki yang kejam. Namun, Clove bukannya tidak bertekad baja.

Jika NawaReaders menyukai naga dan karakter cowok bengis-bengis sedap (tetapi perhatian dan lambat laun luluh), SubZero bisa menjadi pilihan untuk dicoba.

2. Your Throne, Manhwa Kerajaan Apik Berbumbu Gore

Rekomendasi Manhwa Kerajaan
Beberapa adegan dalam manhwa Your Throne | FOTO: @ WEBTOON | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Ketegangan sedang terjadi di bawah permukaan Kekaisaran Vasilios yang tampaknya tenang, sebuah kerajaan yang diperintah oleh Keluarga Kekaisaran dan Kuil.

Lady Medea Solon telah kehilangan tempatnya di sebelah Putra Mahkota Eros, tetapi memutuskan untuk melakukan apa pun untuk memenangkan apa yang menjadi haknya.

Apakah dia akan merebut kembali takhtanya?

Your Throne atau I Wanna be U adalah manhwa yang ditulis dan digambar oleh SAM.

Tidak terima posisinya sebagai Putri Mahkota digantikan oleh, Psyche Callista, Medea Solon melakukan segala cara licik yang terpikirkan olehnya.

Namun, hal aneh yang tidak terduga terjadi dan ada rahasia yang lebih dalam menghantui mereka.

Terdapat beberapa perbedaan pengejaan nama antara versi bahasa Inggris dengan bahasa Indonesia. Seperti Medea menjadi Medeia dan Eros menjadi Iaros.

3. The 101st Heroine, Bersaing Menjadi Putri Mahkota

Rekomendasi Manhwa Kerajaan
Beberapa adegan dalam manhwa The 101st Heroine | FOTO: @ KAKAO WEBTOON | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Ivy Collins terpilih menjadi satu-satunya gadis biasa melawan 100 wanita bangsawan untuk menikahi Putra Mahkota Ikasha, salah satu penguasa paling kuat di dunia.

Namun, rumor mengatakan wajah Putra Mahkota sangat cacat, selalu tersembunyi di balik topeng. 

Bisakah Ivy bertahan melawan kontestan aristokrat yang angkuh dan mengungkap misteri pria di balik topeng?

The 101st Heroine adalah manhwa karya Red Parsley dengan Studio D dikreditkan sebagai warna, storyboard, dan gambar.

Jika NawaReaders pernah membaca serial novel The Selection karya Kiera Cass, maka The 101st Heroine memiliki inti cerita yang sama.

Ivy Collins, si gadis tomboi berambut pendek yang sebenarnya adalah reinkarnasi gadis 19 tahun terpilih sebagai kandidat dalam pemilihan putri mahkota.

Namun, berbeda dengan The Selection, manhwa ini menggunakan sistem voting untuk pemilihan putri mahkota serta sentuhan reinkarnasi dan sihir.

4. A Talented Maid, Manhwa Kerajaan nan Hangat

Beberapa adegan dalam manhwa A Talented Maid | FOTO: @ Yuin / Sanho | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Sebagai Maurina (Morina), dia dalam pelarian sebagai garis keluarga kerajaan terakir setelah Putra Mahkota Pangeran Raeil (Rael) mengambil alih kerajaannya.

Menyamar sebagai Marie, dia seorang pelayan wanita tanpa kemampuan apa pun. Namun, suatu hari, permintaannya untuk memiliki banyak kemampuan terwujud.

Tapi apakah rahasianya akan bertahan lama saat putra mahkota mencari Maurina dan Marie?

A Talented Maid (A Capable Maid) adalah manhwa yang ditulis oleh Yuin dan digambar oleh Sanho.

Marie yang ceroboh dan tidak memiliki kemampuan apa pun tiba-tiba dianugerahi berbagai kemampuan dari orang-orang hebat dalam visinya.

Dan itu jugalah yang membawanya mengenal banyak orang mulai dari sosok dekat sang pangeran hingga pria pirang misterius…

Manhwa ini utamanya cocok bagi NawaReaders penyuka cerita menenteramkan karena mayoritas menceritakan Marie yang membantu orang di sekitarnya.

5. Aideen, Hidup Kembali untuk Balas Dendam!

Rekomendasi Manhwa Kerajaan
Beberapa adegan dalam manhwa Aideen | FOTO: @ KakaoPage | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Setelah memberikan segalanya, Aideen (Aidin), putri terhormat Duke Glandya dan pemimpin ‘Owl’ justru dikhianati dan dijatuhi hukuman mati.

Namun, Aideen rupanya kembali ke masa ketika dia masih berusia 17 tahun. Dia pun memutuskan membalas dendam dengan menghancurkan negara asalnya, Perdi.

Akan tetapi, orang yang secara pribadi mengirimkan perintah untuk mengeksekusi Aideen, pangeran dari negara musuh, Diceon, tiba-tiba mulai mengganggu hidupnya!

Aideen adalah manhwa yang ditulis oleh Myoung rang dan Wheedrian serta digambar oleh Choi Jueun dan Subin (AKEO STUDIO).

Manhwa ini bercerita tentang Aideen yang menjalani dua identitas, yaitu sebagai putri Duke Glandya dan sebagai pemimpin ‘Owl’.

Hubungan Aideen-Diceon mirip Clove-Kyro dalam SubZero. Hanya saja, Aideen dengan Diceon nampaknya lebih menyerupai definisi benci menjadi cinta.

Selain kelima rekomendasi manhwa kerajaan di atas, adakah manhwa kerajaan lain yang NawaReaders suka?


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.