Sebuah adaptasi anime yang merupakan remake dari adaptasi game visual novel berjudul Higurashi no Naku Koro ni (2020) telah tayang 3 episode. Pada awalnya saya mengira ini hanyalah sebuah remake biasa, ternyata tidak. Setelah episode 2 tayang, semua dugaan tersebut tidak berlaku lagi karena adanya perubahan judul menjadi Higurashi no Naku Koro ni GOU.

Adanya “Petunjuk” di Episode 2 Higurashi no Naku Koro ni (2020)

Di episode pertama, anime ini memberikan penjelasan singkat mengenai para karakter dan desa Hinamizawa dengan suasana bahagia. Meskipun di awal durasi adanya adegan pembantaian dan misteri. Tentu saja hal tersebut membuat beberapa orang kebingungan. Versi terbaru ini tidak ada bedanya dengan versi lama studio DEEN yang rilis sekitar tahun 2006. Hanya di beda desain karakter dan animasinya saja.

Lalu, semua dugaan bahwa anime ini hanyalah sebatas remake biasa berubah setelah episode 2 tayang. Saya bahkan teman-teman yang sudah pernah menonton versi lama saja kaget. Itu karena di episode 2, anime tersebut memberikan banyak hint atau petunjuk bahwa Higurashi no Naku Koro ni (2020) bukanlah sebuah remake biasa.

H̶i̶g̶u̶r̶a̶s̶h̶i̶ ̶n̶o̶ ̶N̶a̶k̶u̶ ̶K̶o̶r̶o̶ ̶n̶i̶ ̶(̶2̶0̶2̶0̶)̶ Higurashi no Naku Koro ni GOU

Higurashi no Naku Koro ni GOU

Di awal durasi episode 2, adegan gambar diatas membuat sebuah plot twist atau kejutan untuk para penonton yang sudah pernah menonton versi lama. Secara singkat adegan tersebut memaksa para penonton tersebut merasakan penderitaan lagi seperti dulu, sama yang dirasakan para karakter di anime Higurashi no Naku Koro ni (2020).

Sementara untuk penonton yang baru pertama kali menonton serial ini, ini akan menjadi sebuah misteri tambahan yang tidak ada di versi lama.

Higurashi no Naku Koro ni GOU

Kemudian dilanjutkan dengan hint pada opening yang menunjukkan true title atau judul sebenarnya dari anime ini. Awalnya dari Higurashi no Naku Koro ni, kini menjadi Higurashi no Naku Koro ni GOU. Perubahan judul telah dikonfirmasi di situs resmi animenya.

Dari kedua poin ini, bisa dikatakan bahwa anime ini bukanlah sebuah remake biasa. Jadi, baik itu para penonton lama atau baru bisa menikmati cerita horror di desa Hinamizawa.

The Wheel of Fate is Turning

Higurashi no Naku Koro ni GOU

Sementara itu di episode 3, para karakter merayakan sebuah tradisi dari desa Hinamizawa. Tradisi tersebut memberikan kesan seram karena menggunakan cerita aneh seperti pengorbanan dan demon yang menculik manusia.

Higurashi no Naku Koro ni GOU berhasil membawa suasana seram yang sama seperti adaptasi versi studio DEEN yang rilis tahun 2006 yang lalu. Dan di episode selanjutnya, sebuah puncak tension pada cerita akan meningkat. Jadi bersiap-siaplah bagi para penonton yang baru mengikuti serial ini.

5 Hal yang Harus Kamu Waspadai Anime Higurashi no Naku Koro ni GOU

Berbicara mengenai anime Higurashi no Naku Koro ni, sebelumnya saya telah membuat sebuah artikel khusus untuk para penonton baru. Bagi kalian yang baru pertama kali mengikuti serial anime ini, ada 5 hal yang perlu kamu waspadai saat menonton Higurashi no Naku Koro ni. Kalian bisa baca artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio