Broadcasted by Galau Jikan FM

Ikut Wujudkan Merdeka Belajar, EVOS Jalin Kerjasama Bareng UI

EVOS Esports kembali menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia, kali ini dengan salah satu fakultas di UI.

Muhammad Dzauhar Azani
EVOS Esports
Hartman Harris Presiden Direktur EVOS Esports dan Dr. Tito Latif Indra selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FMIPA UI berjabat tangan pasca penandatangan kesepakatan kerjasama | Foto dan Edit: M. D. Azani

EVOS Esports kembali menjalin kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi di Indonesia.

Perguruan tinggi tersebut, ialah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI).

Kerja sama antara EVOS Esports dengan UI lewat dukungan Merdeka Belajar ini ditandai lewat acara penandatanganan kesepakatan antara kedua belah pihak, Rabu (23/11), di Aula Sinarmas Gedung Lab Riset Multidisiplin FMIPA UI.

Dipercayakan untuk Wujudkan MBKM

FMIPA UI
Sambutan Dr. Tito Latif Indra selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FMIPA UI mewakili Dekan FMIPA UI | Foto dan Edit: M. D. Azani

Kesepakatan antara EVOS Esports dengan kampus almamater kuning tersebut, ialah untuk mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

MBKM sendiri merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sejak 2020 lalu.

Tujuan dari adanya program tersebut, ialah mengasah kemampuan mahasiswa sesuai bakat dan minatnya  dengan terjun langsung ke dunia kerja guna persiapan karier.

Dede Djuhana, Ph.D selaku Dekan FMIPA UI, berharap adanya transfer of knowledge and skill antara kedua belah pihak lewat program MBKM tersebut.

Nantinya tambah Dede, mahasiswa yang mengikuti program tersebut akan mendapatkan nilai pada satuan kredit semester (SKS) mereka.

Diimplementasikan Dalam Bentuk EVOS Campus Camp

EVOS Esports
Sambutan Hartman Harris Presiden Direktur EVOS Esports | Foto dan Edit: M. D. Azani

Hartman Harris selaku Presiden Direktur EVOS Esports dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas terwujudnya kerja sama yang baik dengan pihak FMIPA UI.

Karena kerja sama tersebut sejalan dengan keinginan pihaknya dalam generasi muda guna mengembangkan bakatnya terutama di bidang e-sports.

Harris mengatakan bahwa wujud dari kerja sama tersebut, ialah berupa kegiatan yang bernama EVOS Campus Camp.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu bukti nyata pihaknya dalam mendukung mahasiswa dalam kesiapan kerja, literasi digital dan pengabdian masyarakat.

Apalagi ungkap Harris, industri e-sports memiliki prospek yang cerah di masa depan, sehingga perlu diperkenalkan kepada para mahasiswa.

Seputar EVOS Campus Camp

EVOS Campus Camp
Career Center Experience Zone di Universitas Pakuan, salah satu wujud dari program EVOS Campus Camp | Foto: Universitas Pakuan | Edit: M. D. Azani

EVOS Campus Camp merupakan sebuah program strategis yang tengah dikembangkan dan dipersiapkan oleh EVOS Esports untuk menjangkau institusi pendidikan di Indonesia.

Wujudnya mulai dari Coaching Class, Kesempatan Magang, Aktivitas Seminar, Workshop dan Turnamen, Experience Zone, hingga Career Center.

Selama 2021 hingga 2022, program tersebut telah terwujud di STIKOM Bali, Universitas Pakuan, Universitas Paramadina, Politeknik Negeri Jember, dan Universitas Dian Nuswantoro.

Cari tahu lebih lanjut mengenai EVOS Esports bisa cek langsung media sosialnya, melalui pranala berikut.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.