Broadcasted by Galau Jikan FM

Fitur dari DWA-X582 Produksi D-Link Ternyata Beragam, Seperti Apa?

D-Link telah merilis perangkat adapter DWA-X582 yang tak hanya dilengkapi dengan Bluetooth 5.1, tetapi ragam fungsi penting konektivitas.

Seno Triadi
fitur dwa-x582
Ilustrasi fitur yang ditawarkan DWA-X582. | FOTO: D-Link

D-Link sebagai produsen teknologi ternama di dunia merilis sebuah perangkat terbarunya yang mereka beri nama DWA-X582.

Perangkat adapter Wi-Fi ini diproduksi berdasarkan arsitektur AX3000 Wi-Fi 6 PCIe, dan mudah pengguna pasang di komputer desktop.

Bluetooth versi 5.1 juga merupakan fitur khusus adapter ini. Perangkat ini menghubungkan komputer desktop pengguna ke jaringan berkecepatan tinggi.

Lewat perangkat ini, kapabilitas koneksi Wireless AX sudah dapat terpakai, yang sangat cepat dengan penerimaannya yang superior.

Segala Fitur yang Ditawarkan DWA-X582

desktop dwa-x582
Perangkat DWA-X582 dengan konektor untuk komputer (kiri), yang dapat dipasang diluar desktop sedemikian rupa (kanan). | FOTO: D-Link, Music For Life. EDIT: Nawala Karsa

Beberapa fungsi dan kegunaan dari DWA-X582 ini ternyata beragam.

Pertama, adapter ini dapat mengakses koneksi Internet berkecepatan tinggi di jaringan internet terjangkau.

Segala layanan daring pun bisa pengguna gunakan, dengan akses aman ke beberapa berkas seperti foto, file, musik, video, printer, dan penyimpanan bersama.

Kemudian, DWA-X582 didesain untuk dimanfaatkan di rumah yang luas dan untuk pengguna yang membutuhkan kinerja jaringan yang lebih tinggi.

Cara kerja dari adapter ini terbilang simpel, dengan memaksimalan kinerja nirkabel hanya dengan menghubungkan adaptor ini ke router Wireless AX.

Setelah terhubung, DWA-X582 dari D-Link ini dapat mencakup jaringan sejumlah gawai di satu jangkauan luas yang bisa dimanfaatkan fitur pentingnya saja.

Apalagi, adapter ini dapat menyambungkan perangkat lama pengguna,  apabila kompatibel dengan teknologi Wi-Fi 802.11ac/n/g/b/a.

Enkripsi Canggih Menjamin Keamanan Berselancar di Internet

dwa-x582 sertifikasi
Beragam fitur dari DWA-X582. | FOTO: D-Link

Tentunya, perangkat ini tak kalah penting apabila menyangkut metode keamanan yang tersedia di dalamnya. Seperti apa?

Adapter dengan dua antena penerima tersebut juga mendukung enkripsi WPA3 yang menyediakan koneksi jaringan nirkabel yang dilindungi dan melindungi data yang dikirimkan.

Dukungan Wi-Fi Protected Setup (WPS) sangat memudahkan proses koneksi ketika terhubung ke gawai penggunanya.

Ini memungkinkan pengaturan mandiri dalam koneksi dengan mudah dengan sentuhan tombol di utilitas koneksi.

Agar lebih lanjut mengetahui spesifikasi perangkat ini, NawaReaders dapat mengunjungi situs resmi D-Link melalui pranala ini.

Tentang D-Link

d-link
Logo resmi perusahaan D-Link. | FOTO: D-Link

Produk dan layanan inovatif dari perusahaan asal Taiwan, D-Link memenuhi kebutuhan konsumen rumah digital, usaha kecil hingga menengah, lingkungan perusahaan dan penyedia layanan.

D-Link mengimplementasikan dan mendukung solusi jaringan terpadu yang mengintegrasikan kemampuan dalam switching, nirkabel, broadband, IP Camera dan manajemen jaringan berbasis Cloud.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.