Sukses di Kancah Internasional! Band Metal Bridear Rilis Versi Internasional Album “Aegis of Athena” Pada 13 Mei

Matias Arvino Andrhasa
Aegis of Athena
©Avex Inc. / Avex trax

Band metal Bridear telah merilis album terbaru mereka bertajuk “Aegis of Athena” pada Rabu (20/4) yang lalu di Jepang. Bridear ini sendiri telah melakukan tur Eropa kelima di tahun 2021 lalu dan sukses besar. Melihat dari hal tersebut membuktikan kalau band satu ini tidak hanya sukses di Jepang saja, bahkan sudah sampai keluar negeri.

Yang menarik dari Album Aegis of Athena ini sendiri, akan rilis versi internasionalnya pada Jumat (13/5) mendatang. Pengumuman perilisan ini, muncul dalam situs resmi mereka, kalau versi internasional ini di bawah SETSUZOKU RECORDS. Negara yang menjadi target pasar dari album terbaru mereka ini adalah Inggris, Eropa dan Amerika Serikat.

Album ini adalah album baru setelah “Bloody Bride” yang rilis pada April 2021 lalu, juga menjadikan album keempat mereka.

Semenjak pandemi COVID dari tahun 2020, Bridear, yang sempat kehilangan semua kesempatan untuk mengadakan konser secara langsung. Konser yang menjadi satu-satunya artis Jepang yang melakukan tur Eropa dari September-Oktober 2021 untuk mencari kesempatan di luar negeri.

Pesan “Mari kita semua angkat suara dan bekerja sama untuk menghadapi situasi krisis di seluruh dunia” yang termuat dalam 8 menit video musik mahakarya “BRAVE NEW WORLD REVISITE”, untuk menghadapi situasi krisis dunia mendapat sambutan dengan antusias oleh penonton Eropa.

Aegis of Athena, Sebuah Bukti Kerja Keras di Masa Krisis

Aegis of Athena
Member BRIDEAR

Para anggota yang berhasil menyelesaikan tur meskipun dalam batasan memutuskan untuk membuat karya baru untuk menghadapi krisis ini bersama-sama. Album “Aegis of Athena” rampung dengan membandingkannya dengan perisai suci Aegis milik Athena, dewi penjaga kota yang muncul dalam mitologi Yunani kuno.

Elemen progresif dan melodi yang catchy terjalin dengan terampil ke dalam suara heavy metal dengan teknik yang luar biasa. Kemudian 8 dari 11 lagu yang hadir telah mencoba menantang lirik dalam bahasa Inggris sehingga karya ini kemungkinan besar akan berdampak besar dan mengesankan bagi penggemar heavy metal di dunia.

Lagu “Greed” dari album yang dirilis sebagai video music dibuat oleh kiyo, mantan anggota Janne Da Arc, sehingga menjadi karya mengesankan yang memiliki melodi unik.

Jika mendengarkannya, biarpun ini lagu bergenre metal, tetapi masih ada kesan-kesan lagu pop Jepang, yang membuat pencinta lagi Jejepangan pasti familiar.

Ilustrasi album Aegis of Athena diproduksi oleh pencipta “jb style.” yang memiliki rekam jejak menjadi juara digital art battle “LIMITS” Japan Tournament 2019 dan runner-up LIMITS World Tournament 2019. Dengan bekerjasama dengan banyak seniman dari seluruh dunia, mereka kembali membuka pintu dunia pada musim gugur 2022 ini.

Bagimana NawaReaders, dengan salah satu lagu terbaru dari Album teranyar Bridear? Bagi yang penasaran dengan lagu-lagu lainnya, bisa kunjungi pranala berikut ini.

Berikut adalah rekomendasi artikel lainnya dari Avex Entertainment yaitu Arcanamusica, yang berkolaborasi dengan Shueisha dan PikoZoo NFT.