Yui Ishikawa, seiyuu profesional kelahiran Osaka pada hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke 32. Dalam perayaan ulang tahunnya ini, Yui Ishikawa juga mengumumkan bahwa ia telah menikah dengan seorang pria diluar industri entertainment.

Yui Ishikawa belum menyebutkan nama dari suaminya tersebut, namun ia mengaku sudah berkencan sejak lama.

Dilansir dari Comic Natalie, Yui Ishikawa mengunggah pengumuman ini lewat akun Twitternya. Ia mengungkapkan kebahagiaan atas ulang tahun, serta hubungan yang sudah ia jalani.

Dalam pernyataan resmi menikah tersebut, Yui Ishikawa juga menyebut bahwa ia yakin suaminya dapat membantunya berkembang lebih baik sebagai individu, maupun sebagai aktor.

Peran yang pernah diambil Yui Ishikawa

Yui Ishikawa lahir pada 30 Mei 1989 di prefektur Hyogo, Osaka, Jepang. Selain perannya sebagai Mikasa Ackerman dalam Attack on Titans. Ia juga menjadi Izanami Kyoko (The Day I Became A God), dan Minori Ichinose di serial anime Tropical-Rouge! Pretty Cure.

Film Mobile Suit Gundam: Hathaway’s Flash juga akan kembali menghadirkannya sebagai pengisi suara karakter Emerelda Zubin.

Selain mengisi suara anime, Yui Ishikawa juga aktif dalam industri gim video. Ia berperan sebagai Enterprise di Azur Lane2B di Nier:Automata, dan Aranella di Ni no Kuni II: Revenant Kingdom. Ia juga pernah ikut bernyanyi bersama grup Linked Horizon dalam lagu 13 no Fuyu.

Sebelum aktif di industri anime, Yui Ishikawa adalah seorang pemain drama panggung, serta drama radio pada tahun 2007.

Ia lebih dulu bekerja sebagai bagian dari agensi Sunaoka Office sebelum berpindah ke Mitt Entertainment pada tahun 2019. Penghargaan yang ia menangkan antara lain: Seiyuu Awards ke 8 (2014), dan Seiyuu Awards ke 15 pada Maret tahun ini.

Selamat menjalani hidup baru ya Ishikawa-san! Semoga bisa membangun rumah tangga yang sejahtera dan penuh dengan suka cita!

Nawala Karsa NK Kurio