Telah diumumkan bahwa serial manga Witch Hat Atelier karya mangaka Kamome Shirahama telah meraih penghargaan di acara Harvey Awards.

Witch Hat Atelier Menjadi Manga Terbaik di Acara Harvey Awards

Manga Witch Hat Atelier baru saja mendapatkan penghargaan sebagai manga terbaik di acara penghargaan Harvey Awards. Ini berarti Witch Hat Atelier mengalahkan empat judul manga lainnya yang sempat dinominasikan untuk kategori Manga Terbaik.

Keempat judul manga tersebut adalah adaptasi manga dari karya penulis horor legendaris H. P. Lovecraft berjudul At The Mountains of Madness karya Gou Tanabe, The Man Without Talent karya Yoshiharu Tsuge, The Poe Clan karya Moto Hagio, dan Gokushufudou atau The Way of the Househusband karya Kousuke Oono.

Witch Hat Atelier sempat dinominasikan dalam penghargaan Harvey Awards untuk kategori yang sama pada tahun 2019 lalu, namun tidak berhasil. Pemenang Manga Terbaik dari ajang Harvey Awards tahun lalu adalah Boku no Hero Academia karya mangaka Kouhei Horikoshi.

Prestasi Lainnya

Sebelum mendapat penghargaan Manga Terbaik dari Harvey Awards, Witch Hat Atelier juga telah menoreh sejumlah prestasi lainnya dalam berbagai ajang penghargaan manga dan karya seni, baik di Jepang maupun internasional. Witch Hat Atelier telah memasuki daftar 10 Manga Terbaik untuk Pembaca Pria (Top 10 Best Manga for Male Readers) pada tahun 2018 di majalah Kono Manga ga Sugoi!. Manga yang satu ini juga memasuki daftar 10 Novel Grafis Terbaik untuk Remaja (Top Ten Great Graphic Novels for Teens) yang disusun oleh Young Adult Library Services Association di Amerika Serikat pada tahun 2020 ini.

Selain itu, Witch Hat Atelier sempat dinominasikan untuk kategori Komik Terbaik dalam Angouleme International Comics Festival pada tahun 2018. Di Jepang sendiri, manga ini juga pernah dinominasikan untuk ajang perhargaan manga ternama Jepang, Manga Taisho Awards ke-11, pada 2018 lalu.

Tentang Witch Hat Atelier

manga witch hat atelier

Witch Hat Atelier atau Tongari Boushi no Atorie adalah sebuah manga bergenre fantasi karya Kamome Shirahama. Serial manga ini telah diserialisasikan dalam majalah manga Monthly Morning Two milik penerbit Shueisha sejak 2016 lalu. Witch Hat Atelier juga memiliki sebuah manga spin-off berjudul Witch Hat Kitchen. Manga tersebut ditulis dan diilustrasikan oleh Hiromi Satou dalam majalah manga yang sama.

Witch Hat Atelier berkisah mengenai Coco, seorang gadis yang tinggal di sebuah desa kecil. Dia telah bermimpi untuk menjadi seorang penyihir handal sedari kecil. Meski begitu, Coco terlahir tanpa kekuatan sihir, yang membuat mimpinya tersebut mustahil. Pada suatu hari, ketika Coco sedang melihat penyihir bernama Qifrey yang sedang mendemonstrasikan kekuatan sihirnya, ia tidak sengaja membaca sebuah mantra yang mengubah ibunya menjadi batu. Petualangan Coco sebagai penyihir pemula pun dimulai dari sini.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio