Edisi ke-7 di tahun 2021 untuk majalah manga Weekly Shonen Jump milik penerbit Shueisha sudah diterbitkan pada Senin (18/1). Dalam edisi terbarunya, staf editorial Weekly Shonen Jump telah mengumumkan bahwa akan ada empat karya manga baru yang akan diterbitkan dalam majalah tersebut.

Dua di antaranya adalah karya mangaka yang sudah dikenal publik sebelumnya. Kira-kira, apa saja karya manga baru yang akan terbit tersebut? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Empat manga terbaru resmi diumumkan

manga baru weekly shonen jump

Manga baru pertama yang diumumkan akan segera terbit dalam majalah Weekly Shonen Jump adalah Nige Jouzu no Wakagimi (The Young Lord Who is Skilled at Escaping). Manga ini merupakan karya terbaru dari mangaka Assassination Classroom, Yusei Matsui. Nige Jouzu no Wakagimi akan berfokus pada kehidupan seorang pahlawan yang hilang dari sejarah.

Nige Jouzu no Wakagimi akan segera terbit dalam edisi Weekly Shonen Jump selanjutnya, yang mana akan terbit pada 25 Januari 2021. Nantinya, manga tersebut akan memiliki 52 halaman, termasuk halaman pembuka yang berwarna. Manga ini juga akan menjadi cover dalam edisi berikutnya dari Weekly Shonen Jump.

Sementara itu, ketiga manga lainnya yang diumumkan akan segera terbit adalah Aiterushi karya Kazusa Inaoka, Witch Watch karya mangaka Sket Dance, Kenta Shinohara, dan Clones Ball Paradise karya penulis Yuuki Kamata dan ilustrator Ashibi Fukui. Rencananya, Aiterushi akan terbit pada 1 Februari, Witch Watch pada 8 Februari, dan Clones Ball Paradise pada 15 Februari.

Tidak seperti Nige Jouzu no Wakagimi, ketiga manga di atas tidak menyisipkan sinopsis untuk masing-masing karya manga. Meski begitu, sepertinya tidak ada pilihan lain selain menunggu perilisan keempat manga ini untuk tahu lebih lanjut mengenai cerita masing-masing.

Tentang Weekly Shonen Jump

weekly shonen jump

Weekly Shonen Jump atau Weekly JUMP merupakan sebuah majalah kompilasi manga bergenre shounen yang dirilis oleh penerbit Shueisha. Majalah yang diterbitkan secara mingguan ini telah mewarnai industri manga di Jepang sejak Agustus 1968. Karena menghadirkan cerita-cerita yang seru untuk diikuti, tidak heran majalah ini memiliki banyak penggemar.

Pada 2014, penerbit Shueisha merilis sebuah aplikasi manga online bernama Shonen Jump+ atau J+ sebagai perpanjangan tangan dari Weekly Shonen Jump. Aplikasi ini tersedia untuk para pembaca setia Weekly Shonen Jump di Jepang yang ingin dapat membaca manga favorit mereka di mana saja. Kini, para penggemar manga di seluruh dunia juga dapat membaca manga Weekly Shonen Jump secara gratis dan legal di situs dan aplikasi Manga Plus.

Nawala Karsa NK Kurio