1. Anime Manga

Trailer Anime My Hero Academia Season 5 Resmi Dirilis!

Hari ini, tim produksi My Hero Academia merilis trailer perdana untuk season ke-5 anime tersebutDalam video promosi tersebut terungkap tanggal perilisan dan potongan arc terbaru dimana kelas 1A akan berhadapan dengan kelas 1B.

Akan tayang pada Musim Semi 2021

Dalam trailer yang dirilis oleh Studio TOHO Animation tersebut, terungkap bahwa anime yang diadaptasi oleh manga karya Kohei Horikoshi tersebut akan tayang pada musim semi 2021 mendatang.

Arc yang ditampilkan dalam video promosi tersebut merupakan arc “Latihan Gabungan” atau “Joint Training” dimana kelas 1A melawan kelas 1B dalam bentuk latihan di sebuah bangunan pabrik. Pertempuran yang disajikan dalam arc akan lebih intens daripada musim sebelumnya.

Anime yang pertama kali mengudara di Jepang pada tahun 2016 tersebut akan kembali tayang di dua stasiun televisi lokal, yakni Yomiuri TV di Osaka dan Nippon TV di Tokyo.

Trailer Anime My Hero Academia Season 5 Resmi Dirilis
FOTO: Twitter.com/heroaca_anime

Selain perilisan video promosi terbaru untuk season ke-5, My Hero Academia turut merilis poster terbaru. Dalam poster tersebut nampak anggota kelas 1A dengan suit mereka masing-masing.

Sempat ‘tersandung’ masalah sebelum ‘lanjut’

Trailer Anime My Hero Academia Season 5 Resmi Dirilis
FOTO: YouTube TOHO Animation

Sebelum seri anime tersebut berlanjut ke Season 5, Boku no Hero Academia sempat menuai kritik dari pembaca di Tiongkok akibat cerita dalam versi manga memuat nama karakter yang tidak etis bagi pembaca Tiongkok.

Penggunaan nama Daruma Ujiko sebelumnya menuai kontroversi di kalangan pembaca ilegal maupun legal di Tiongkok lantaran menyinggung sejarah kelam Tiongkok-Korea-Jepang di era Perang Dunia kedua. Setelah menuai banyak kontroversi, Kohei Horikoshi menulis permintaan maaf dan berkoordinasi dengan Shueisha untuk menyelesaikan masalah ini.

Dalam Boku no Hero Academia chapter 259 versi digital, akhirnya terungkap nama baru dari Daruma Ujiko yaitu Kyudai Garaki.

Para korban, yang kebanyakan adalah masyarakat Tiongkok, dipanggil “maruta”. Kata tersebut dalam bahasa Jepang yang berarti gelondongan kayu, sebagai referensi dari kedok operasi ini yaitu pabrik kayu.

Para korban operasi eksperimen manusia ini, yang mencakup orang tua, anak-anak, dan orang-orang penyandang cacat mental. Hal ini secara sengaja diinfeksi dengan berbagai macam jenis penyakit, dibedah, dan tindakan bedah otak yang sangat mengerikan.

Selain itu, sering dipraktikkan juga pada abad 20, serta dianggap dapat menyembuhkan penyakit kejiwaan, dan juga diamputasi dalam keadaan hidup.

Tentang Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia merupakan komik karangan Kohei Horikoshi, yang diserialisasikan di majalah komik terbitan Shueisha, Weekly Shonen Jump sejak tahun 2014.

Komik ini sudah mendapatkan adaptasi anime pertama kali pada April 2016, lalu mendapatkan musim kedua, ketiga dan musim keempatnya yang akan mulai tayang di Jepang pada perilisan musim gugur, Oktober 2019. Adaptasi film anime pertamanya telah ditayangkan di Jepang pada 3 Agustus 2018 di bioskop Jepang.

Do you like Naufal Alfarizy's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio