Setelah sekian lama digosipkan, manga Komi-san wa Komusyou Desu (Komi Sulit Berkomunikasi) resmi mendapatkan adaptasi anime! Hal ini baru-baru ini dibocorkan melalui sampul terbaru Weekly Shonen Sunday.

Adaptasi anime Komi-san Sulit Berkomunikasi akan tayang tahun ini!

cover weekly shonen sunday Komi-san wa Komusyou Desu anime Kom-sani Sulit Berkomunikasi 24
FOTO: Weekly Shonen Sunday edisi ke-24 | Penerbit Shogakukan | 2021

Sampul depan untuk majalah Weekly Shonen Sunday edisi ke-24 yang akan terbit pada tanggal 12 Mei 2021 mendatang, mengumumkan bahwa manga Komi-san wa Komusyou Desu (Komi Sulit Berkomunikasi) segera dapatkan anime.

Tertulis dalam buku catatan kosong dari Shouko Komi, protagonis manga tersebut, mengimplikasikan bahwa manga Komi-san wa Komusyou Desu akan mendapatkan adaptasi anime. Produksi anime ini melibatkan Studio OLM yang belakangan ini terlibat dengan sejumlah proyek lainnya, termasuk musim kedua Isekai Shokudou.

Ayumu Watanabe, yang dulu pengarah film animasi di sejumlah film Doraemon Petualangan, dan sutradara untuk anime Space Brothers dan After The Rain, akan menjadi chief editor untuk anime Komi-san wa Komusyou Desu.

Kazuki Kawagoe akan membawahi posisi Watanabe sebagai sutradara dalam anime Komi-san wa Komyushou desu untuk satu musim. Deko Akao (Flying Witch, KujangSikut, Noragami) akan menyusun naskah untuk proyek adaptasi anime ini.

Aoi Koga sebagai si pendiam Komi Shouko!

Berikut sederet perkenalan tokoh dari anime Komi-san beserta pengisi suara yang terkonfirmasi:

Aoi Koga sebagai Shouko Komi

aoi koga Komi-san wa Komusyou Desu anime Kom-sani Sulit Berkomunikasi
Aoi Koga berperan sebagai Komi | Art: Holeecrab (https://www.pixiv.net/en/artworks/71236230)

Komi merupakan siswi SMA yang sangat dikenal dengan penampilan dan keanggunanya. Tidak banyak yang mengetahui bahwa Ia sulit bersosialisasi dengan teman sekelasnya, contohnya sering gagap ketika mulai berbicara.

Komi ingin sekali untuk lebih dekat dengan anak-anak seusianya dan ingin berteman dengan setidaknya 100 orang dalam sekolahnya. Cewek ini diketahui menyukai apapun yang berhubungan dengan kucing, mungkin menjadi faktor “malu-malu kucing” dalam dirinya.

Gakuto Kajiwara sebagai Hitohito Tadano

Gakuto Kajiwara Komi-san wa Komusyou Desu anime Kom-sani Sulit Berkomunikasi

Hanya seorang siswa SMA biasa. Ia berambisi untuk dapat membaca situasi kapanpun Ia berada agar tidak menemui banyak masalah. Saat pertama perkenalkan diri di hari pertama sekolahnya, Ia ceroboh dalam mengucapkan niatnya untuk bersekolah.

Namun, kehidupannya berubah saat Ia pertama berjumpa dengan Komi, yang memutuskan untuk menolongnya bersahabat dengan 100 orang. Hitohito mengidentifikasi diri sebagai orang yang masih hijau.

Rie Murakawa sebagai Najimi Osana

Rie Murakawa Komi-san wa Komusyou Desu anime Kom-sani Sulit Berkomunikasi

Misterius, namun tidak asing. Itulah Osana, seorang cewek periang yang pernah satu sekolah dengan Tadano sejak kecil. Kepribadiannya bertolak belakang dengan Komi, yaitu kekuatan untuk berbicara. Ia anggap semua yang di dalam kelasnya adalah teman sepermainannya sejak kecil.

Meskipun begitu, setiap bertatap muka dengan Komi sejak kelas dua SD, Osana malah gemetaran dan gagap berhadapan langsung dengannya. Bagaimana Ia mengatasinya? Semua dapat anda baca di manga Komi Sulit Berkomunikasi, yang kini terbit secara legal di Indonesia melalui ELEX Media Komputindo.

Apa itu manga Komi-san wa Komusyou-desu?

Komi-san wa Komyushou desu (Komi Sulit Berkomunikasi) merupakan manga bertema romansa komedi garapan Tomohito Oda, terbit dalam majalah Weekly Shonen Sunday oleh Shogakukan. Manga yang pertama kali rilis 18 Mei 2016 ini telah terbit pula dalam bentuk tankoubon sebanyak 21 jilid di Jepang.

Anda dapat menyaksikan video promosi manga Komi-san wa Komyushou desu (Komi Sulit Berkomunikasi) versi bahasa Jepang melalui pranala berikut.

Manga Komi-san Sulit Berkomunikasi juga tersedia dalam Bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang sekarang capai jilid kedelapan.Berikut sinopsis manga Komi-san wa Komyushou desu edisi pertama versi bahasa Indonesia dari Elex Media:

Komi, sang gadis cantik yang mampu membuat semua orang menoleh kagum, memiliki kesulitan berkomunikasi. Dia sangat lemah dalam hal sosial dan selalu berpikir, “Apa yang harus kulakukan untuk menyapa mereka? Apa yang harus kulakukan setelah berhasil menyapa?”

Meski demikian, Komi akhirnya berhasil mendapatkan teman pertama, yaitu pemuda biasa-biasa saja bernama Tadano yang mengetahui kesulitan Komi dan membantunya. Sedikit demi sedikit, tumbuh ikatan emosional di antara mereka. Inilah kisah komedi sang gadis cantik yang sulit berkomunikasi, yang penuh adegan lucu namun terkadang menusuk hati!!

Nawala Karsa NK Kurio