Anime Tensei Shitara Slime Datta Ken (That Time I Got Reincarnated as a Slime) atau Tensura telah menetapkan tanggal rilis Season 2.

Anime Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 2 Tayang Tahun 2021

Crunchyroll telah mengonfirmasikan bahwa season 2 dari anime Tensei Shitara Slime Datta Ken akan mulai tayang pada tanggal 5 Januari 2021. Karena terpengaruh pandemi virus Corona, peluncuran anime yang seharusnya terjadi pada tahun ini terpaksa diundur hingga tahun depan.

Diperlihatkan juga key visual untuk menyambut kelanjutan kisah Rimuru sang Slime sakti bersama para pengikut setianya.

Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 2

Light Novel Telah Terjual Lebih dari 20 Juta Kopi!

Diumumkan juga bahwa penjualan novel ringan (light novel) untuk seri Tensei Shitara Slime Datta Ken telah mencapai lebih dari 20 juta kopi. Untuk merayakan rekor tersebut, diadakan berbagai promosi bagi-bagi hadiah (giveaway) yang diadakan di Twitter.

Tentang Tensei Shitara Slime Datta Ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken (Tensura) pertama kali terbit sebagai web novel pada tahun 2013, kemudian diterbitkan menjadi novel ringan pada tahun 2014. Fuse bertindak sebagai penulis cerita, sedangkan ilustrasinya dikerjakan oleh Mitz Vah.

Tensura mendapatkan adaptasi manga pada tahun 2016 oleh Kawakami Taiki. Manga tersebut diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh Elex Media pada tahun 2018 dengan judul Regarding Reincarnated to Slime.

Musim pertama dari anime Tensura produksi Eight Bit Studio dirilis pada tahun 2018. Kesuksesan anime tersebut berujung pada diumumkannya musim kedua.

Kisah Tensura dimulai dari terbunuhnya Mikami Satoru, pekerja kantoran berusia 37 tahun oleh penjambret ketika berusaha untuk melindungi juniornya. Mikami terbawa ke dunia lain, sehingga ia bereinkarnasi sebagai Slime.

Mikami diberi nama menjadi Rimuru Tempest setelah mendapatkan kekuatan dari Veldora, salah satu naga terkuat. Rimuru memulai petualangannya di dunia baru dengan beragam makhluk fantasi yang mungkin hanya dapat dilihat di game dan anime di kehidupan lampaunya.

Dengan kekuatan saktinya, Rimuru mulai mencari teman, bahkan musuh baru. Rimuru sang Slime menjadi semakin kuat setelah sebuah pertemuan yang ditakdirkan.

Nawala Karsa NK Kurio