Setelah sempat menjadi rumor, manga Komi Can’t Communicate akhirnya resmi diadaptasi menjadi serial anime. Pada Selasa (11/1), situs resmi tim produksi adaptasi anime dari Komi-san wa Komyushou Desu atau Komi Can’t Communicate telah dibuka dan mengunggah perdananya.

Poster dan trailer perdana telah dirilis

Bersamaan dengan pembukaan situs resminya, pihak produksi anime Komi-san ini juga telah merilis poster pertamanya dan sebuah trailer terbaru yang menampilkan keseharian Komi-san bersama dengan teman-temannya. Berikut adalah teaser trailer dari serial anime Komi Can’t Communicate.

Pengisi suara yang akan terlibat dalam Komi Can’t Communicate

Selain merilis teaser trailer dan poster, tim produksi adaptasi anime Komi Can’t Communicate, telah mengumumkan pengisi suara untuk serial ini telah diumumkan. Pengisi suara Aoi Koga akan menyuarakan karakter utama dalam serial ini, Shouko Komi. Sementara itu, Gakuto Kajiwara akan menyuarakan Hitohito Tadano dan karakter Najimi Osana akan disuarakan oleh Rie Murakawa.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lengkap mengenai pengisi suara lainnya yang akan bergabung dalam produksi serial anime Komi Can’t Communicate. Namun informasi ini menguatkan kabar angin yang telah kami kabarkan sebelumnya.

Akan digarap oleh Studio OLM

anime komi sulit berkomunikasi can't communicate
Poster adaptasi Komi Can’t Communicate | FOTO: Studio OLM

Serial yang juga dikenal di Indonesia dengan nama Komi Sulit Berkomunikasi ini disutradarai oleh Kazuki Kawagoe dan diproduksi di studio OLM. Sutradara film anime Children of the Sea, Ayumu Watanabe, menjadi chief animation director dalam serial ini.

Adapun beberapa staf lainnya yang terlibat dalam adaptasi Komi Can’t Communicate adalah Deko Akao sebagai staf yang menangani komposisi dan Atsuko Nakajima sebagai desainer karakter. Program anime Komi Can’t Communicate direncanakan tayang perdana pada bulan Oktober 2021 di saluran TV Tokyo.

Tentang Komi Can’t Communicate

anime komi sulit berkomunikasi

Komi-san wa Komyushou Desu atau Komi Can’t Communicate adalah sebuah serial manga bergenre coming of age dan komedi romantis yang digarap oleh Tomohito Oda. Serial ini diterbitkan oleh Shogakukan melalui majalah Weekly Shounen Sunday dari Mei 2016 sampai sekarang. Komi Can’t Communicate telah memiliki 21 volume tankobon.

Selain diterbitkan di Jepang, Komi Can’t Communicate juga diterjemahkan dan diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo kepada para pembaca di Indonesia dengan judul Komi Sulit Berkomunikasi. Berikut adalah sinopsis serial ini dari volume pertama Komi Sulit Berkomunikasi terbitan Elex Media Komputindo.

“Komi, sang gadis cantik yang mampu membuat semua orang menoleh kagum, memiliki kesulitan berkomunikasi. Dia sangat lemah dalam hal sosial dan selalu berpikir, ‘Apa yang harus kulakukan setelah berhasil menyapa?’

Meski demikian, Komi akhirnya berhasil mendapat teman pertama, yaitu pemuda biasa-biasa saja bernama Tadano yang mengetahui kesulitan Komi dan membantunya. Sedikit demi sedikit, tumbuh ikatan emosional di antara mereka. Inilah kisah komedi gadis cantik yang sulit berkomunikasi, yang penuh adegan lucu namun terkadang menusuk hati!!!”

Nawala Karsa NK Kurio