Broadcasted by Galau Jikan FM

Studio CloverWorks Bakal Garap Serial Anime Original Tokyo 24th Ward

Nadia Theresa Johari
anime tokyo 24th ward

Pada Minggu (24/10), studio animasi CloverWorks mengumumkan bahwa mereka tengah memproduksi sebuah serial anime original terbaru berjudul Tokyo 24-ku (Tokyo 24th Ward). Sama seperti perilisan adaptasi serial anime terbarunya, Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru, Tokyo 24th Ward juga akan ditayangkan pada Januari 2022.

Sebuah video preview untuk anime ini juga telah diunggah di YouTube melalui kanal resmi Aniplex. Kalian dapat melihatnya di bawah ini.

Sinopsis Tokyo 24th Ward

Tokyo 24th Ward merupakan sebuah serial anime yang bertempat di sebuah pulau artifisial yang mengambang di Teluk Tokyo. Pulau tersebut bernama Kyokutou Houreigai Tokubetsu Chiku (Far East Special District Outside of the Law), dan disebut pula 24th Ward.

Serial ini akan berfokus pada tiga sahabat sedari kecil yang lahir dan besar di pulau tersebut, yaitu Ran, Koki, dan Shuta. Mereka bertiga memiliki latar belakang, hobi, dan karakteristik yang berbeda antara satu dengan yang lain, namun mereka selalu bermain bersama. Namun, sebuah insiden mengubah hubungan mereka untuk selamanya.

Dalam acara peringatan satu tahun setelah insiden tersebut, mereka bertiga bertemu lagi. Tiba-tiba, telepon mereka masing-masing berdering di saat yang sama. Panggilan telepon itu datang dari seorang teman yang mereka kira telah tiada, dan teman mereka itu meminta mereka untuk memilih masa depan. Tiap-tiap dari mereka percaya bahwa cara mereka masing-masing dapat menyelamatkan masa depan dari para warga 24th Ward.

Pengisi suara

Melalui video preview di atas, pihak produksi Tokyo 24th Ward juga telah mengumumkan tiga nama pengisi suara yang terlibat dalam anime ini sebagai karakter utamanya. Ketiga nama pengisi suara tersebut adalah Yuuma Uchida, Kaito Ishikawa, dan Junya Enoki.

Uchida akan menyuarakan Ran Akagi, Kaito Ishikawa menjadi pengisi suara dari Koki Suido, dan Junya Enoki menyuarakan karakter Shuta Aoi. Selain ketiga nama ini, belum ada pengisi suara lainnya yang diumumkan akan bergabung dalam produksi anime ini.

Sutradara dan staf

anime tokyo 24th ward

Serial Tokyo 24th Ward disutradarai oleh sutradara dari empat musim pertama serial anime Jojo’s Bizarre Adventure, yaitu Naokatsu Tsuda. Beberapa staf inti lainnya termasuk Vio Shimokura dari Nitroplus sebagai penulis dan pengawas skrip, serta unit FiFS yang beranggotakan Shuji Sogabe serta Kanako Nono ditunjuk sebagai desainer karakter.

Staf produksi lainnya dari serial Tokyo 24th Ward meliputi Takahiro Kishida sebagai desainer karakter untuk animasi. Ada pula Hideyuki Fukasawa yang dipercaya sebagai komposer musik untuk anime ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.