Broadcasted by Galau Jikan FM

Sukses, Star Wars: Visions Musim Kedua Bakal Rilis Tahun Depan!

Siapa sangka kalau kombinasi Star Wars dan estetika anime Jejepangan bisa mendapat respon positif dari para fans?

Adi Styadi
Star Wars: Visions
FOTO: Lucasfilm/Disney+

Kabar gembira bagi para penggemar seri anime Visions eksklusif Disney+ Hotstar! Belum lama ini, Lucasfilm mengumumkan rencana mereka merilis Star Wars: Visions Season 2 pada musim semi tahun depan.

Pengumuman ini muncul dalam panel event Star Wars Celebration Anaheim 2022 yang terlaksana pada Kamis (26/5) hingga Minggu (29/5).

Dalam event tersebut, James Waugh, Wakil Presiden Senior bidang strategi konten Lucasfilm mengutarakan optimisme terhadap medium anime.

“Saya bisa menjamin kalau anime dan Star Wars itu punya masa depan yang cerah,” ungkapnya dalam panel ‘A Look Back at Star Wars Visions‘.

Berbeda dari volume pertama yang kebanyakan kreatornya berasal dari Jepang, volume dua akan membuka kesempatan bagi studio animasi mancanegara.

Negara-negara yang James sebutkan tersebut adalah: Amerika Serikat, Chile, Inggris, Irlandia, Prancis, Spanyol, Afrika Selatan, India, Korea Selatan dan Jepang.

“Ini akan menjadi sebuah perayaan untuk animasi-animasi mengagumkan dari seluruh dunia!” ungkap James lagi.

Eksperimen Perpaduan yang Berbuah Manis

Star Wars: Visions
FOTO: Lucasfilm/Disney+

Star Wars: Visions Volume 1 rilis pada akhir September tahun lalu, dan mendapat berbagai respon positif dari sejumlah situs rating film.

Berdasarkan situs Rotten Tomatoes, contohnya, skor kritikus saja mendapat angka cukup tinggi, yakni 96% Tomatometer.

Dengan konsep antologi, setiap episode memiliki jalan cerita yang tidak terhubung. Begitu juga dengan keterkaitannya terhadap semesta Star Wars milik Lucasfilm, cerita-cerita dalam Visions bersifat non-canon.

Karena kebebasan tersebut, studio-studio dari Jepang bebas untuk menuangkan kreasi mereka dalam antologi ini. Ada kisah Sith ronin melawan bandit dengan gaya gambar ala film Kurosawa, atau kisah anak Jabba yang ingin menjadi pemain band.

Dalam proyek ini, Lucasfilm dan Disney+ mengundang studio-studio terbaik dari Jepang. Seperti Kamikaze Douga, Geno Studio, Kinema Citrus, hingga Trigger.

Tantangan Produksi Anime Star Wars Semasa Pandemi

Star Wars: Visions
FOTO: Lucasfilm/Disney+

Berhadapan dengan pandemi, proses pembuatan volume pertama Visions adalah sebuah tantangan, baik dari Lucasfilm, maupun studio bersangkutan.

Wakil Presiden dan Presiden animator untuk Lucasfilm, Josh Rimez, dan Jacqui Lopez menceritakan tantangan mereka dalam bekerja online dengan studio-studio terkait.

“Kami mengerjakan semua proses desain dan scripting lewat Zoom. Pada akhir proyek, ada beberapa Studio yang ingin mix dari Skywalker Sound, yang harus kami sambungkan pada mereka. Tapi secara keseluruhan, pekerjaan ini sangat menyenangkan!”

Star Wars: Visions Season 2 direncanakan rilis pada musim semi tahun 2023 secara eksklusif di Disney+ Hotstar.

Mengingat respons positif baik dari komunitas Perang Bintang maupun penggemar anime tentang seri ini, kita tunggu saja karya-karya animasi keren lain yang bakal muncul dari antologi ini!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.