Netflix, layanan video streaming on-demand telah merilis sinopsis dari anime original terbaru mereka, yaitu RESIDENT EVIL: Infinite Darkness. Diadaptasi dari sebuah gim horor survival dengan lebih dari 100 juta unit terjual di seluruh dunia, Resident Evil hadir di Netflix untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-25.

Sinopsis RESIDENT EVIL: Infinite Darkness

resident evil infinte darkness netflix
FOTO: Netflix

RESIDENT EVIL: Infinite Darkness bercerita tentang akses ilegal ke dokumen rahasia Kepresidenan yang ditemukan di jaringan Gedung Putih pada tahun 2006. Agen federal Amerika Leon S. Kennedy merupakan bagian dari grup yang diundang ke Gedung Putih untuk menyelidiki insiden ini. Namun ketika listrik mendadak padam, Leon dan tim SWAT terpaksa melawan segerombolan zombie yang misterius.

resident evil infinte darkness netflix
FOTO: Netflix

Sementara itu, anggota staf TerraSave Claire Redfield menemukan gambar misterius yang dibuat oleh seorang pemuda saat ia berkunjung ke sebuah negara untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi. Dihantui oleh gambar yang menyerupai seorang korban infeksi virus, Claire pun memulai penyelidikannya sendiri.

Pengisi suara Resident Evil 2 kembali dalam produksi

resident evil infinte darkness netflix
Nick Apostolides (Kanan) memerankan Leon S Kennedy, dan Stephanie Panisello (Kiri) memerankan Claire Redfield | FOTO: Netflix

Dalam produksi anime original RESIDENT EVIL: Infinite Darkness, yang akan tayang di Netflix dalam waktu dekat, karakter protagonis Leon S. Kennedy akan di-dubbing oleh Nick Apostolides. Sementara itu, pengisi suara Claire Redfield akan diisi oleh pengisi suara dari Claire di Resident Evil 2, yakni Stephanie Panisello.

Serial anime yang diproduksi ini turut diawasi oleh pihak CAPCOM, yakni Hiroyuki Kobayashi, yang selama ini turut terlibat dalam produksi Resident Evil sejauh ini. Sementara itu, produksi serial anime 3DCG RESIDENT EVIL: Infinite Darkness akan diproduksi oleh TMS Entertainment, yang turut memproduksi anime Detective Conan hingga Lupin the 3rd.

Sementara itu, untuk produksi dalam 3DCG akan diurus oleh Quebico, yang dipimpin oleh Kei Miyamoto. Miyamoto sendiri pernah bertanggung jawab dalam produksi 3DCG serial Resident Evil: Vendetta.

Sempat bocor sebelum pengumuman

Sebelumnya, Resident Evil: Infinite Darkness sempat bocor duluan informasinya di internet. Informasi ini berasal dari akun Twitter resmi Netflix Portugal. Film Resident Evil: Infinite Darkness merupakan film CG ke-4 dari franchise tersebut (tidak termasuk film versi barat).

Dilihat dari trailer video, nampak film ini akan tayang pada tahun 2021. Tidak lama setelah informasinya keluar, pihak admin Twitter tiba-tiba menghapusnya.

Itulah sinopsis dan informasi dari anime terbaru Netflix, yakni RESIDENT EVIL: Infinite Darkness.

Nawala Karsa NK Kurio