Pada Rabu (11/11), edisi ke-50 dari majalah manga Weekly Shonen Magazine milik penerbit Kodansha memberikan sebuah informasi baru. Mereka mengungkapkan bahwa serial manga Nanatsu no Taizai atau The Seven Deadly Sins mendapatkan sekuel dan akan segera hadir dalam waktu dekat ini.

Sekuel Manga Nanatsu no Taizai Akan Segera Hadir Tahun 2021

Manga karya Nakaba Suzuki tersebut akan diterbitkan dalam edisi ke-9 untuk tahun 2021 nanti yang akan dirilis pada tanggal 27 Januari mendatang. Dalam pengumuman tersebut pula, Weekly Shonen Magazine juga menyatakan protagonis baru, musuh baru, dan binatang pendamping baru.

Judul Tentatif Sekuel

Sebelumnya, penerbitan Kodansha USA juga telah mengumumkan judul tentatif dari sekuel Nanatsu no Taizai tersebut. Judul tentatif dari sekuel tersebut adalah Mokushiroku no Yon-Kishi atau The Four Knights of the Apocalypse. Judul ini tidak diumumkan dalam pengumuman yang diberikan di majalah Weekly Shonen Magazine hari ini.

Mengenai karya selanjutnya ini, Suzuki telah menyatakan pada bulan Februari lalu bahwa cerita-cerita sampingan atau side stories. Karya tersebut enceritakan kehidupan para karakter di dunia Nanatsu no Taizai akan dirilis pada “suatu hari nanti”. Ia juga menambahkan bahwa side stories ini akan hadir setelah ia memulai menserialisasikan karya baru, yang juga menjadi konfirmasi bahwa ia tengah mengerjakan sebuah karya baru.

Tentang Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai atau The Seven Deadly Sins adalah sebuah manga bergenre fantasi yang digarap oleh mangaka Nakaba Suzuki. Manga ini telah diserialisasikan dalam majalah Weekly Shonen Magazine milik penerbitan Kodansha sejak 2012 hingga Maret 2020 lalu. Nanatsu no Taizai memiliki total 41 volume tankobon hingga serialisasi manganya selesai.

Serial ini menceritakan mengenai petualangan The Seven Deadly Sins, sekelompok ksatria yang ada di Britannia, yang sebelumnya telah dibubarkan. Mereka disangka telah memimpin kudeta untuk menyingkirkan Kerajaan Liones. Putri ketiga dari Kerajaan Liones, Elizabeth Liones, menemukan pemimpin kelompok ksatria tersebut, Meliodas, dan mengumpulkan sisa anggota dari kelompok tersebut untuk membersihkan nama mereka dan membebaskan Liones dari Holy Knights, pasukan ksatria yang dirasuki oleh sesosok iblis bernama Fraudrin.

Nanatsu no Taizai telah memiliki beberapa manga spin-off seperti Mayoe! The Seven Deadly Sins Academy!, The Seven Deadly Sins Production, The Seven Deadly Sins: King’s Road to Manga, dan The Seven Deadly Sins: Seven Days ~The Thief and The Holy Girl~. Adapun serial ini juga telah diadaptasi menjadi anime dengan empat musim, dengan musim keempatnya, The Seven Deadly Sins: Dragon’s Judgement yang juga akan dirilis pada Januari 2021 nanti.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio