Sempat tertunda karena dampak dari pandemi COVID-19, season ke-3 dari anime Dungeon ni Deai o Motomeru no wa Machigatteiru Darō ka III atau disingkat Danmachi dikonfirmasi akan tayang pada bulan Oktober.

Dikutip dari akun Twitter resminya, anime yang diadaptasi dari light novel yang dikarang oleh Fujino Ōmori dan Suzuhito Yasuda ini mengumumkan penayangan season ketiganya yang dikonfirmasi mulai tayang pada tanggal 2 Oktober.

Nantinya Danmachi akan ditayangkan di beberapa stasiun televisi Jepang dengan waktu yang berbeda-beda, seperti di Tokyo MX, Sun TV, KBS Kyoto, dan BS11 pada pukul 24:30 waktu setempat atau tanggal 3 Oktober pukul 00:30 waktu setempat, serta di AT-X tanggal 3 Oktober pukul 23:30 waktu setempat.

Selain itu, anime tersebut juga akan tayang di layanan streaming Jepang seperti Anime Store, U-NEXT, Anime Hōdai, GyaO!, Bandai Channel, FOD, niconico, VideoMarket, dan dTV keesokan harinya atau tanggal 4 Oktober.

Selain itu di season ketiga ini akan menghadirkan Rina Hidaka yang mengisi suara karakter bernama Wiene, lalu Yuka Iguchi kembali menyanyikan lagu opening untuk anime tersebut yang berjudul “Over and Over“, sedangkan lagu ending akan dinyanyikan oleh band saijou no hana.

Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon,  Dungeon ni Deai o Motomeru no wa Machigatteiru Darō ka III, Danmachi Season 3
Key Visual untuk musim ketiga Danmachi | FOTO: twitter.com/danmachi_anime

Season pertama Anime ini perdana tayang pada bulan April 2015 dengan jumlah episode sebanyak 13 episode, dan season keduanya tayang pada pada bulan Juli 2019 dengan jumlah episode sebanyak 12 episode.

Anime ini juga memiliki dua OVA yang terdiri dari film Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?: Arrow of the Orion, dan spin-off Sword Oratoria: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? On the Side.

Sebelumnya season ke-3 dari anime Danmachi direncanakan akan tayang pada bulan Juli 2020, namun terpaksa ditunda karena dampak dari pandemi COVID-19 sehingga penayangannya diundur.

Bagaimana pendapat NawaReaders? Apakah kalian sudah tidak sabar menyaksikan kelanjutan kisah Hestia dkk dalam seri tersebut? Kirim pendapat kalian pada kolom komentar dibawah, ya!

Nawala Karsa NK Kurio