Para penggemar serial robot-robotanĀ Mobile Suit Gundam pasti ingin sekali melihat mereka di dunia nyata. Keinginan mereka akhirnya bisa terwujud. Sebuah robot RX-78-2 Gundam berukuran 1:1 terlihat bisa bergerak di Yokohama, Jepang. Melihat robot Gundam bisa bergerak, berbagai netizen sosmed salah satunya di Twitter mulai berkicau.

Robot Gundam RX-78-2 Sudah Bisa Bergerak di Yokohama

Di daerah Yokohoma, Jepang, dikejutkan dengan sebuah robot RX-78-2 dari serial Mobile Suit Gundam. Robot dengan ukuran yang mengikuti serialnya (sekitar 18 meter) merupakan salah satu project taman hiburan Gundam Factory Yokohama, Jepang. Rencananya, robot ini sudah bisa dilihat oleh publik pada 1 Oktober 2020 sampai 3 Oktober 2020 di Pelabuhan Yamashita.

Kalian bisa lihat sendiri bagaimana Gundam RX-78-2 dapat melakukan sedikit gerakan dibawah ini.

Respon Positif dari Netizen

Mengetahui robot tersebut bisa bergerak, para penggemar memberikan banyak respon positif. Mereka tidak menyangka mimpi melihat RX-78-2 bisa bergerak seperti itu di dunia nyata. Meskipun masih berupa gerakan kecil, tapi melihat perkembangan seperti itu, dalam beberapa tahun kedepan bisa saja kita bisa melihat lebih dari ini.

Berikut ini adalah beberapa respon positif dari netizen.

“Mereka tahu 2020 belum berakhir tanpa adanya serangan dari Kaijuu, tapi mereka sudah sangat siap, mereka akan menyelamatkan kita!!!!”

“Jika 2020 tidaklah buruk jika sekarang kita punya monster ini dan menunjukkan siapa yang akan menguasai bumi.”

“Inilah yang telah kita tunggu selama ini.”

Robot Gundam RX-78-2 Dianggap Menghabiskan Uang?

Dibalik banyaknya respon positif, ada pula netizen Twitter yang memberikan respon negatif terhadap robot Gundam ini. Bahkan mereka mengira robot tersebut hanya menghabiskan uang negara dan lebih mementingkan mainan dibandingkan kasus kelaparan di dunia. Belum lagi dengan dugaan konspirasi bahwa robot ini akan digunakan untuk Perang Dunia.

Mobile Suit Gundam Twitter

“Mungkin ini salah satu cara terbaik menghabiskan uang dalam sejarah manusia”

“Darimana asal uang untuk membuat ini? Siapa yang mendanainya dan kenapa”

“Ini apaan? Mungkin ini proyek pribadi seseorang yang terlalu banyak uang yang tidak bisa dia habiskan.”

Yaaaaa, mungkin robot ini menjadi alat perang dunia itu tidak salah. Karena dalam cerita di serial ini, kita pasti menemukan robot Gundam ataupun robot lainnya menjadi alat perang. Tapi itu hanya sebuah cerita fiksi, bukanlah kejadian dunia nyata. Ada-ada saja pemikiran netizen Twitter terhadap robot Gundam.

Nawala Karsa NK Kurio